Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda: Raup 3 Poin, Feyenoord & Ajax Tinggalkan PSV

Feyenoord dan Ajax memetik poin penuh dalam pertandingan pekan kedelapan Eredivisie Belanda sekaligus meninggalkan PSV yang seri 1-1 vs SC Heerenveen.
Ajax Amsterdam/NU.nl
Ajax Amsterdam/NU.nl

Bisnis.com, JAKARTA - Dua kekuatan tradisional sepak bola Belanda, Feyenoord Rotterdam dan Ajax Amsterdam, memetik poin penuh dalam pertandingan pekan kedelapan Eredivisie, sekaligus meninggalkan PSV Eindhoven yang sebelumnya seri 1-1 vs SC Heerenveen.

Menjamu Utrecht di Stadion Amsterdam Arena pada Minggu malam WIB (2/10/2016), Ajax berhasil memetik kemenangan dengan skor tipis 3-2.

Sempat tertinggal dari tim tamu yang membuka skor pada menit ke-27 melalui kontribusi Kevin Conboy, Ajax baru bisa membalas tigav gol pada babak kedua.

Begitu babak kedua berjalan, Ajax langsung menekan pertahanan Utrecht. Hasilnya, pemain Utrecht dipaksa melakukan gol bunuh diri ketika babak kedua baru berjalan 2 menit, skor 1-1.

Ajax berbalik unggul 2-1 pada menit 79 setelah Lasse Schone berhasil mengeksekusi pehnalti dengan sempurna. Berselang 8 menit kemudian, giliran Hakim Ziyech mencatatkan nama di papan skor dan keunggulan tuan rumah bertambah menjadi 3-1.

Namun, Utrecht kembali mampu menghasilkan tambahan gol pada menit ke-90 melalui Mark van der Maarel sehingga skor akhir 3-2 untuk keunggulan tuan rumah Ajax.

Dalam pertandingan lainnya, Feyenoord mempertahankan rekor 100 persen kemenangan sepanjang Eredivisie musim ini dengan menundukkan tuan rumah Willem II Tilburg 2-0.

Bermain di Stadion Raja Willem II di Kota Tilburg, dua gol pembawa kemenangan tim tamu disumbang oleh Nicolai Jorgensen (16’) dan Renato Tapia (76’).

Dengan hasil dua laga itu, Feyenoord memimpin klasemen sementara dengan nilai 24, diikuti Ajax, 19, dan satu lagi kekuatan tradisional sepak bola Belanda yang sekaligus juara bertahan, PSV Eindhoven, di posisi ketiga dengan nilai 17.

Hasil pertandingan pekan kedelapan Eredivisie hingga Minggu dini hari WIB:

PEC Zwolle 2 vs ADO Den Haag 1

Vitesse Arnhem 2 vs Groningen 1

SC Heerenveen 1 vs PSV Eindhoven 1

Roda JC Kerkrade 0 vs NEC Nijmegen 1

Go Ahead Eagles 3 vs Excelsior 0

Ajax Amsterdam 3 vs Utrecht 2

Willem II Tilburg 0 vs Feyenoord Rotterdam 2

Heracles Almelo 1 vs Twente Enschede 1

Sparta Rotterdam 1 vs AZ Alkmaar 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Eredivisie.nl & Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper