Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS: Pep Guardiola Coret Yaya Toure Dari Manchester City

Yaya Toure dicoret dari skuad Manchester City untuk Liga Champions oleh manajer Pep Guardiola, yang sekaligus menggarisbawahi posisi pemain Pantai Gading itu di klub.
Yaya Toure/Sky Sports
Yaya Toure/Sky Sports

Bisnis.com, LONDON -  Yaya Toure dicoret dari skuad Manchester City untuk Liga Champions oleh manajer Pep Guardiola, yang sekaligus menggarisbawahi posisi pemain Pantai Gading itu di klub.

Toure, yang merupakan sosok penting di lini tengah City sejak didatangkan dari Barcelona asuhan Guardiola pada 2010, gagal mencuri tempat di tim inti pada tiga pertandingan pembukaan Liga Inggris.

Ia hanya bermain satu kali pada musim ini, di leg kedua pertandingan playoff Liga Champions melawan Steaua Bucharest, ketika mereka telah unggul 5-0 dari leg pertama.

Toure diyakini banyak pihak akan meninggalkan klub menyusul kedatangan Guardiola dari Bayern Munich pada musim panas, di mana Inter Milan dilaporkan tertarik untuk merekrut gelandang itu.

Bagaimanapun, bursa transfer telah ditutup, sedangkan Toure masih berada di Stadion Etihad dan peluangnya untuk menembus tim inti kini terlihat sangat kecil.

Guardiola memasukkan 17 nama pemain asing pada skuadnya untuk fase grup Liga Champions, di mana City akan berhadapan dengan Borusia Moenchengladbach, Celtic, dan bekas klubnya Barcelona.

City memiliki 18 pemain asing di timnya dan Toure gagal untuk masuk dalam skuad yang diumumkan pada Jumat.

Namun ia masih dapat bermain di fase gugur kompetisi itu seandainya ia mampu mengubah pikiran manajernya, di mana klub-klub dapat mengganti tiga pemain setelah fase grup.

Bagaimanapun, pada usia 33 tahun, hari-hari Toure di City kelihatannya akan terbatas meski agennya pada bulan lalu mengatakan bahwa ia berencana untuk bertahan dan memperjuangkan posisinya.

Di antara 17 pemain asing yang masuk skuad, terdapat rekrutan-rekrutan baru yakni Leroy Sane dan Ilkay Gundogan, yang masih belum bermain untuk City, serta kapten Vincent Kompany, yang masih memulihkan diri dari cedera yang memaksanya absen pada Piala Eropa 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA/REUTERS
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper