Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Copa America Centenario: AS Susul Kolombia Lolos ke 8 Besar

Amerika Serikat lolos ke 8 besar dari Grup A Copa America Centenario bersama Kolombia setelah mengatasi Paraguay dengan skor tipis 1-0.
Penyerang AS Clint Dempsey (kiri) mencetak gol kemenangan ke gawang Paraguay/Reuters
Penyerang AS Clint Dempsey (kiri) mencetak gol kemenangan ke gawang Paraguay/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Amerika Serikat lolos ke 8 besar dari Grup A Copa America Centenario bersama Kolombia setelah mengatasi Paraguay dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan di Stadion Financial Field Philadelphia, Pennsylvania, pada Minggu pagi WIB (12/6/2016).

AS lolos ke perempat final dengan bersusah payah karena pasukan Jurgen Klinsman ini harus bertahan dengan 10 pemain sejak awal babak kedua.

Pada jalannya laga, AS mengungguli Paraguay 1-0 pada menit 27 lewat sontekan Clint Dempsey yang meneruskan umpan tajam Gyasi Zardes dari sayap kiri.

Paraguay yang juga memburu kemenangan melakukan pergantian taktik dengan memasukan Manuel Iturbe menggantikan Cornelio Balbuena pada awal babak kedua.

Sebaliknya, AS kehilangan satu pemain ketika De Andre Yedlin diusir wasit Julio Bascunan asal Chile akibat melakukan dua pelanggaran pada menit 47 terhadap Miguel Almiron dan menjatuhkan Samudio pada menit 48.

Klinsmann langsung memasukan Orozco sebagai pemain bertahan dan menarik keluar pencetak gol Dempsey.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan Paraguay untuk melancarkan serangan dari sektor tengah. Pada menit 55 Gonzales menembakkan bola ke gawang Brad Guzan, beruntung arah bola tidak akurat.

Di tengah upaya Paraguay menguasai pertandingan, pemain AS Bobby Wood mencuri serangan balik kemudian melepaskan umpan kepada Zardes, sayang peluang tidak dimaksimalkan menjadi gol.

Kiper AS Brad Guzan melakukan penyelamatan apik dengan memblokir tendangan Almiron yang sudah berdiri bebas pada menit 83.

Meskipun wasit memberi 6 menit tambahan waktu, Paraguay tetap gagal mencetak gol balasan sehingga skor 1-0 untuk kemenangan AS bertahan hingga laga usai, demikian dilaporkan Antara dengan mengutip website resmi turnamen tersebut.

Sementara itu, di Stadion NRG di Houston, Texas, sebagaimana dilaporkan Soccerway, Kosta Rika menundukkan Kolombia yang telah pasti lolos ke 8 besar dengan skor tipis 3-2.

Ketiga gol Kosta Rika dihasilkan oleh Johan Venegas (2’), bunuh diri pemain Kolombia Frank Farba (34’), dan Celso Borges (58’). Sedangkan gol Kolombia dikontribusi Fabra (6’) dan Marlos Moreno (73’).

Dengan hasil dua laga terakhir Grup A, AS memimpin klasemen akhir dengan nilai 6, sama dengan Kolombia di urutan kedua tapi skuat asuhan Jurgen Klinsmann di posisi teratas karena unggul selisih gol, kemudian Kosta Rika di posisi ketiga dengan nilai 4, dan Paraguay juru kunci dengan 1 angka.

Di babak 8 besar, AS akan bertemu dengan runner up Grup B yang masih diperebutkan oleh Ekuador dan Peru, sedangkan Kolombia diperkirakan bertemu dengan tim favorit juara Brasil yang diprediksi menjuarai Grup B.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway & Antara/ca2016.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper