Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Resmi Jadi Anggota FIFA, Kosovo Langsung Menang 2-0

Timnas Kosovo mencatat kemenangan dalam pertandingan perdananya setelah resmi diterima sebagai anggota FIFA dengan menaklukkan Kepulauan Faroe 2-0.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 04 Juni 2016  |  11:37 WIB
Para pemain Kosovo merayakan gol ke gawang Kepulauan Faroe - BBC
Para pemain Kosovo merayakan gol ke gawang Kepulauan Faroe - BBC

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Kosovo mencatat kemenangan dalam pertandingan perdananya setelah resmi diterima sebagai anggota Federation Internationale de Football Association (FIFA) dengan menaklukkan Kepulauan Faroe 2-0 dalam laga persahabatan.

Hebatnya, kemenangan dalam laga di Stadion Volksbank di Frankfurt, Jerman, pada Sabtu dini hari WIB (4/6/2016) itu didapat Kosovo setelah bermain selama hampir 1 jam hanya dengan 10 orang setelah Bersant Celina, pemain klub liga Primer Inggris Manchester City, terkena kartu merah, sehingga harus meninggalkan lapangan.

Gol pembuka tim asuhan pelatih Albert Bunjaki dicetak pemain dengan nama mirip dengan sang pelatih, Albert Bunjaku. Striker klub Swiss St. Gallen itu mencetak gol pembuka melalui sundulan kepala semenit menjelang turun minum dan hanya beberapa menit setelah Celina kena kartu merah.

Dardanet, julukan Timnas Kosovo, menggandakan keunggulan sekaligus memastikan membungkus kemenangan dengan gol kedua yang dilesakkan gelandang klub Rusia Anzhi Makhachkala pada injury time babak kedua.

Pelatih Bunjaki mengakui kemenangan itu didapat melalui pertarungan yang sulit. “Saya telah perkirakan pertandingan berjalan sulit dan makin sulit setelah kami hanya main dengan 10 orang. Kami telah bekerja keras, namun saya bisa katakan bahwa masa depan Kosovo di sepak bola cerah.”

Kosovo diterima sebagai anggota Uunion of European Football Associations (UEFA) pada akhir April lalu dan sepekan kemudian diterima secara resmi sebagai anggota FIFA paling muda.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fifa uefa Timnas Kosovo

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top