Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TSC 2016: Widodo Perbaiki Penyelesaian Akhir Pemain Sriwijaya FC

TSC 2016: Widodo Perbaikin Penyelesaian Akhir Pemain Sriwijaya FC
Para pemain Sriwijaya FC sedang berlatih/Antara-Nova Wahyudi
Para pemain Sriwijaya FC sedang berlatih/Antara-Nova Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA - Sriwijaya FC telah melakoni sejumlah laga uji coba di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Pelatih Widodo Cahyono Putro menilai penyelesaian akhir anak asuhnya semakin baik.

Cahyono mengatakan pemainnya hanya perlu memperbaiki kecepatan peralihan dari menyerang ke bertahan ataupun sebaliknya. "Penyelesaian akhir semakin baik, hanya perlu penajaman saja," kata Widodo, Jumat, 22 April 2016.

Sriwijaya dan tim PON Sumatera Selatan bertemu dalam ajang uji coba, Kamis, 21 April 2016. Meski unggul tipis, Widodo masih memiliki catatan khusus untuk Firman Utina dan kawan-kawan.

Dalam partai ini, pemain tampil menekan dan turun dengan kekuatan penuh sejak menit awal. Begitu pun tim PON Sumatera Selatan menurunkan pemain-pemain terbaiknya.

Sampai turun minum, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Baik SFC maupun tim PON Sumatera Selatan sama-sama mencatatkan setidaknya dua peluang emas, tapi tak satu pun bisa dikonversi menjadi gol.

Sriwijaya mendapat lawan uji coba sepadan karena pertahanan tim PON Sumatera Selatan cukup rapat, sehingga peluang yang tercipta belum berujung gol. Hal itu diakui Widodo sebagai salah satu kelemahan timnya sehingga diperlukan lagi uji coba.

Untuk itu, pelatih dan manajemen akan mencarikan satu tim uji coba lagi untuk melihat hasil koreksi dari melawan tim PON Sumatera Selatan ini. "Harus diperbaiki sebelum turun di partai perdana kompetisi nanti."

Sementara itu, pelatih tim PON, Rudy Keltjes, mengakui keunggulan Sriwijaya FC. Menurut Rudy, anak asuhnya kalah pengalaman dan kelas dengan pemain Sriwijaya.

Ia menilai pelatih Widodo tidak memiliki pekerjaan besar untuk meningkatkan performa Thiery Gathusi dan kawan-kawan. Sehingga ia semakin optimistis Sriwijaya mampu menjadi tim terbaik dalam ajang kompetisi Torabica Soccer Championship. "Sriwijaya sudah semakin solid dan kuat," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper