Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gelandang Muda Ini Pilih Sriwijaya FC Ketimbang Persela

Gelandang muda Sriwijaya FC Yogi Novrian menolak tawaran Persela Lamongan untuk bergabung dengan tim Jawa Timur tersebut menghadapi ISC 2016.
Sriwijaya FC/Antara-Wahyu Putro
Sriwijaya FC/Antara-Wahyu Putro

Bisnis.com, PALEMBANG - Gelandang muda Sriwijaya FC Yogi Novrian menolak tawaran Persela Lamongan untuk bergabung dengan tim Jawa Timur tersebut menghadapi Indonesia Soccer Champhionship (ISC) 2016.

Yogi mengatakan lebih tertarik memperkuat Laskar Wong Kito karena merupakan putra daerah Sumatra Selatan.

"Manajer Sriwijaya FC Nasrun Umar menghubungi saya minta bergabung sekitar 10 April lalu, jadi tanpa pikir panjang langsung saya terima meskipun tawaran datang juga dari Persela," ujarnya pada Rabu (13/4/2016).

Terkait dengan persaingan untuk menempati posisi tim inti, jebolan Sriwijaya FC U-21 ini mengaku tidak gentar meskipun klub sudah diperkuat sejumlah pemain sayap senior yang juga menjadi skuat Sriwijaya FC, yakni M Ridwan, Musafri, Yohanis Nabar, Airlangga, dan Risky Dwi Ramadhana.

"Saya sama sekali tidak gentar dan akan berupaya memberi permainan terbaik," kata pemain kelahiran 13 November 1994 itu.

Yogi berjanji berusaha keras merebut hati pelatih Widodo Cahyono Putro yang merupakan pelatihnya saat memperkuat Persela Lamongan dan Timnas U-23. "Pelatih Widodo sangat bagus, dia fair, tidak membedakan pemain muda atau senior."

Yogi menjadi salah satu dari tiga pemain anyar Sriwijaya FC musim ini, dua lainnya ialah Eka Ramdani dan Achmad Hisyam Tolle.

Dia direkrut untuk menggantikan peran Bayu Gatra yang hijrah ke Madura United, sedangkan Eka Ramdani melapis Firman Utina dan Achmad Hisyam Tolle menggantikan peran Asri Akbar yang hengkang ke Mitra Kukar.

Meskipun baru bergabung, Yogi dan Tolle sebenarnya bukanlah pendatang baru. Yogi pernah membela SFC U-21 dan sempat promosi ke senior. Sedangkan Tolle membela SFC di Piala Presiden 2015, sementara bagi Eka Ramdani ini musim pertamanya bersama Sriwijaya FC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper