Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Widodo C. Putro Mulai Memimpin Latihan Sriwijaya FC

Pelatih baru Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro mulai memimpin latihan klub berjuluk Laskar Wong Kito itu di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, pada Sabtu (9/4/2016).
Sriwijaya FC/Antara-Wahyu Putro
Sriwijaya FC/Antara-Wahyu Putro

Bisnis.com, PALEMBANG - Pelatih baru Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro mulai memimpin latihan klub berjuluk Laskar Wong Kito itu di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, pada Sabtu (9/4/2016).

Mantan pelatih Gersik United itu resmi mengikat kontrak dengan manajemen Sriwijaya FC untuk mengikuti kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) yang dijadwalkan mulai bergulir pada 16 April 2016.

Latihan perdana itu diikuti 21 pemain lama, minus tiga pemain yakni Asri Akbar yang berlabuh ke Mitra Kukar, Syaiful ke Arema Cronus, dan Dian Agus Prasetyo yang belum diketahui alasannya.

Sekretaris Tim Sriwijaya FC Achmad Haris mengatakan tim segera menggelar latihan setelah menyelesaikan kompetisi Piala Bhayangkara karena tak lama lagi akan mengikuti kompetisi ISC.

"Sebenarnya latihan harus dilakukan kemarin sore (Jumat), tapi karena manajemen masih bernegosiasi dengan sejumlah pemain terkait perpanjangan kontrak, maka diundur ke Sabtu," ujarnya.

Dia mengemukakan kesepakatan dengan Widodo juga menyangkut target tim pada ISC 2016. "Widodo sudah sepakat dan termotivasi menjadi pelatih baru Sriwijaya FC."

Manajemen Sriwijaya FC memutuskan tidak lagi memakai Benny Dollo untuk membesut tim menghadapi kompetisi ISC.

Dodi Reza Alex, Dirut PT Sriwijaya Optimis Mandiri, pengelola Sriwijaya FC, mengatakan keputusan itu disebabkan Benny Dollo gagal membawa tim menjuarai sejumlah turnamen di antaranya Piala Bhayangkara yang finis di posisi ketiga dan di Piala Gubernur Kaltim bahkan tidak lolos penyisihan grup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper