Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang ISC 2016, Pusamania Borneo Pertahankan Mayoritas Pemain

Menjelang digelarnya kompetisi ISC 2016, Pusamania Borneo FC (PBFC) bergerak cepat dengan mempertahankan mayoritas pemainnya.
Pusamania Borneo FC/Pusamaniafc.com
Pusamania Borneo FC/Pusamaniafc.com

Bisnis.com, JAKARTA - Menjelang digelarnya kompetisi Indonesia Soccer Championshiop (ISC) A 2016 pada pertengahan April nanti, Pusamania Borneo FC (PBFC) bergerak cepat dengan mempertahankan mayoritas pemainnya yang berlaga di Piala Jenderal Sudirman, Piala Gubernur Kaltim, dan Piala Bhayangkara.

Meski beberapa nama pilar memastikan meninggalkan skuat berjuluk Pesut Etam, langkah antisipasi dilakukan tim juara Liga Indonesia Divisi Utama 2014 itu dengan mendatangkan sejumlah amunisi baru di antaranya Awang Setho Raharjo, Saeful Anwar, Alfin Tuasalamony, Aditya Putra Dewa, Jefri Kurniawan, dan Fernando Thomas.

Nama terakhir bahkan menjadi proyeksi jangka panjang skuad Pesut Etam terhadap potensial pemain muda. Hal ini sesuai dengan program yang sudah digadang sejak PBFC berlaga di Divisi Utama 2014 silam.

"Fernando lulusan Timnas U-17, ini melengkapi sederet pemain muda yang akan kita daftarkan, sebelumnya ada nama Nadeo (Argawinata), Gianluca (Pandeynuwu), Terens (Puhiri), Arpani, Rival (Lostari), Mubarak (Ghasim) dan Wahyudi (Hamisi). Saya juga mau kasih satu slot untuk pemain junior dari Nahusam Academy yang kita naikkan ke senior," urai Nabil Husein said Amin, pemilik PBFC, sebagaimana dilansir website resmi klub Samarinda, Kalimantan Timur, itu.

Beberapa nama pemain sarat pengalaman seperti Ponaryo Astaman, Diego Michiels, Sultan Samma dan Leonard Tupahamu juga masih dipercaya menjadi bagian skuat Pesut Etam. Untuk sektor pemain asing, PBFC memastikan dua tempat untuk Edilson Tavarez dan Tarik Boschetti.

Di sisi lain, perburuan terhadap dua slot tersisa disektor asing, masih menunggu keputusan dalam beberapa hari ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Pusamaniafc.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper