Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang ISC 2016, Terens Puhiri Pilih Bertahan di Pusamania Borneo

Pemain Pusamania Borneo FC (PBFC) Terens Puhiri memilih untuk tetap bertahan di klub Kalimantan Timur itu meskipun diakuinya sejumlah klub telah mengontaknya.
Pusamania Borneo FC/Pusamaniafc.com
Pusamania Borneo FC/Pusamaniafc.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain Pusamania Borneo FC (PBFC) Terens Puhiri memilih untuk tetap bertahan di klub Kalimantan Timur itu meskipun diakuinya sejumlah klub telah mengontaknya men jelang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 mulai pertengahan bulan ini.

Sebagaimana dilansir website resmi PBFC, pemain terbaik Piala Gubernur Kaltim 2016 itu mengaku tetap setia bersama klub berjuluk Pesut Etam. "Saya tidak akan ke mana-mana, saya sudah di Samarinda, tinggal di Sempaja," kata pemain asal Papua itu.

Meskipun tidak merinci klub mana yang telah mengajukan tawaran dirinya untuk bergabung, dia menegaskan hatinya masih tertambat untuk terus bertahan dengan skuad Pesut Etam.

Di Samarinda, menurutnya, segalanya sudah didapatkannya. Dari Kota Tepian tercatat serangkaian prestasi telah diukirnya, di antaranya membawa tim sepak bola Kota Samarinda meraih medali emas pada ajang Porprov Kaltim ke-V/2014 serta mengantar PBFC sekaligus meraih predikat pemain terbaik pada ajang Piala Gubernur Kaltim 2016.

"Saya sudah nyaman di sini, keluarga di Papua juga mendukung, di sini juga ada paman saya, jadi Samarinda sudah seperti tempat tinggal saya sendiri," tutur lulusan SMA Negeri 13 Samarinda Utara itu.

Di sisi lain, meski secara umum belum terlalu mengetahui komposisi terbaru timnya jelang berlaga di ISC nanti, pemilik nomor punggung 28 itu tetap menaruh keyakinan tinggi terhadap performa timnya.

"Harus optimis kita bisa (berprestasi lagi). Jangan patah semangat, kami akan berjuang demi logo Pesut di dada, mohon doanya," kata jebolan PBFC U-21 itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Pusamaniafc.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper