Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Utrecht Lolos ke Final Piala Belanda, vs AZ atau Fejenoord

Utrech akhirnya lolos ke final Piala Belanda (KNVB Beker) setelah mengatasi perlawanan klub Topklasse (Divisi 3) VVSB dengan skor telak 3-0.
Pelatih Utrecht Erik ten Hag/Benefoot.net
Pelatih Utrecht Erik ten Hag/Benefoot.net

Bisnis.com, JAKARTA - Utrech akhirnya lolos ke final Piala Belanda (KNVB Beker) setelah mengatasi perlawanan klub Topklasse (Divisi 3) VVSB dengan skor telak 3-0 dalam semifinal yang digelar di Stadion Galgenwaard di Kota Utrecht pada Kamis pagi WIB (3/3/2016).

Utrecht, peserta liga utama Belanda Eredivisie, ternyata tidak gampang untuk menekuk ramunya yang menjalani kompetisi reguler dua level di bawahnya.

VVSB (Voetbal Vereniging Sint Bavo), yang bermarkas di Noordwijkerhout, Provinsi South Holland, merupakan tim amatir pertama dalam 41 tahun terakhir yang mampu menerobos semifinal Piala KNVB (Koninklijke Nederlandse Voetbalbond/Federasi Sepak Bola Belanda), sebutan resmi Piala Belanda.

Meskipun hanya tim amatir, klub besutan pelatih Wilfred van Leeuwenitu mampu memberi perlawanan berat kepada Utrecht. Mereka menerapkan pertahanan berlapis yang nyaris membuat frustrasi para pemain Utrecht yang begitu mendominasi permainan dengan penguasaan bola mencapai 72 persen.

Tuan rumah yang ditukangi mantan pemainnya sendiri, Erik ten Hag, baru bisa memecah kebuntuan menjebol gawang lawan pada menit ke-73, itu pun melalui gol bunuh diri pemain belakang VVSB Peet van der Slot.

Setelah itu, barulah lahir gol demi gol berikutnya. Hanya berselang 2 menit setelah ‘pecah telur’, ujung tombak Utrecht Sebastian Haller menggandakan keunggulan dengan memaksimalkan assist Andreas Ludwig.

Dalam partai final yang dijadwalkan digelar pada 24 April mendatang, Utrecht akan bertemu dengan pemenang semifinal lainnya antara Fejenoord Rotterdam dan AZ Alkmaar. Laga semifinal itu akan dilaksanakan pada Jumat (4/3/2016) mulai pk. 02:45 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper