Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Utrecht Lolos ke Final Piala Belanda, vs AZ atau Fejenoord

Utrech akhirnya lolos ke final Piala Belanda (KNVB Beker) setelah mengatasi perlawanan klub Topklasse (Divisi 3) VVSB dengan skor telak 3-0.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 03 Maret 2016  |  10:34 WIB
Utrecht Lolos ke Final Piala Belanda, vs AZ atau Fejenoord
Pelatih Utrecht Erik ten Hag - Benefoot.net

Bisnis.com, JAKARTA - Utrech akhirnya lolos ke final Piala Belanda (KNVB Beker) setelah mengatasi perlawanan klub Topklasse (Divisi 3) VVSB dengan skor telak 3-0 dalam semifinal yang digelar di Stadion Galgenwaard di Kota Utrecht pada Kamis pagi WIB (3/3/2016).

Utrecht, peserta liga utama Belanda Eredivisie, ternyata tidak gampang untuk menekuk ramunya yang menjalani kompetisi reguler dua level di bawahnya.

VVSB (Voetbal Vereniging Sint Bavo), yang bermarkas di Noordwijkerhout, Provinsi South Holland, merupakan tim amatir pertama dalam 41 tahun terakhir yang mampu menerobos semifinal Piala KNVB (Koninklijke Nederlandse Voetbalbond/Federasi Sepak Bola Belanda), sebutan resmi Piala Belanda.

Meskipun hanya tim amatir, klub besutan pelatih Wilfred van Leeuwenitu mampu memberi perlawanan berat kepada Utrecht. Mereka menerapkan pertahanan berlapis yang nyaris membuat frustrasi para pemain Utrecht yang begitu mendominasi permainan dengan penguasaan bola mencapai 72 persen.

Tuan rumah yang ditukangi mantan pemainnya sendiri, Erik ten Hag, baru bisa memecah kebuntuan menjebol gawang lawan pada menit ke-73, itu pun melalui gol bunuh diri pemain belakang VVSB Peet van der Slot.

Setelah itu, barulah lahir gol demi gol berikutnya. Hanya berselang 2 menit setelah ‘pecah telur’, ujung tombak Utrecht Sebastian Haller menggandakan keunggulan dengan memaksimalkan assist Andreas Ludwig.

Dalam partai final yang dijadwalkan digelar pada 24 April mendatang, Utrecht akan bertemu dengan pemenang semifinal lainnya antara Fejenoord Rotterdam dan AZ Alkmaar. Laga semifinal itu akan dilaksanakan pada Jumat (4/3/2016) mulai pk. 02:45 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Piala Belanda

Sumber : Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top