Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL LIGA EUROPA: Liverpool vs MU, Dortmund vs Tottenham

UEFA telah melakukan pengundian tim-tim yang bertemu dalam babak 16 besar Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions.
Jurgen Klopp (kiri) dan Louis van Gaal akan beradu taktik di Liga Europa/LiverpoolFC.com
Jurgen Klopp (kiri) dan Louis van Gaal akan beradu taktik di Liga Europa/LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Union of European Football Associations (UEFA) telah melakukan pengundian tim-tim yang bertemu dalam babak 16 besar Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions.

Hasil paling mencuat dalam pengundian yang digelar pada Jumat (26/2/2016) ialah bertemunya dua tim Liga Primer Inggris, Liverpool kontra Manchester United. Dengan demikian, sudah dipastikan satu tim Inggris bakal gugur dan gagal masuk 8 besar atau perempat final.

Sementara itu satu wakil Inggris lainnya, Tottenham Hotspur, tak akan melalui babak 16 besar dengan mudah, karena akan bertemu dengan Borussia Dortmund, tim terkuat kedua di Bundesliga Jerman setelah Bayern Munchen.

Apalagi Tottenham Hotspur harus lebih dulu bertamu ke markas Borussia Dortmund, Stadion Signal Iduna Park (Westfalenstadion). Apabila dalam leg pertama itu Spurs sudah menyerah dengan skor besar, praktis pertandingan leg kedua di kandang sendiri, White Hart Lane di London, mendekati sia-sia.

Sementara itu juara bertahan klub Spanyol Sevilla mendapatkan lawan yang relatif lunak yakni klub Swiss Basel. Hitung-hitungan di atas kertas, melihat prestasi kedua tim di Eropa selama ini, tim Andalusia besutan pelatih Unai Emery itu akan bisa lolos ke 8 besar.

Selain Inggris, negara yang juga pasti kehilangan satu timnya yang gagal ke 8 besar adalah Spanyol karena hasil undian mempertemukan Athletic Bilbao dengan Valencia.

Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa digelar pada 10 Maret waktu setempat atau 11 Maret WIB dan leg kedua sepekan berikutnya.

Berikut hasil undian 16 besar Liga Europa, tim yang disebutkan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah leg pertama:

Shakhtar Donetsk vs Anderlecht

Basel vs Sevilla

Villarreal vs Bayer Leverkusen

Athletic Bilbao vs Valencia

Liverpool vs Manchester United

Sparta Praha vs Lazio

Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspur

Fenerbahce vs Braga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper