Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wali Kota Pekalongan Berharap Para Atlet Bawa Prestasi

Wali Kota Pekalongan Alf Arslan Djunaid berharap para atlet yang bertanding pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kota Pekalongan bisa meningkatkan prestasi karena membawa nama baik sekolah dan berpengaruh pada masa depan masing-masing atlet.
Wali Kota Pekalongan Alf Arslan Djunaid. /Alf
Wali Kota Pekalongan Alf Arslan Djunaid. /Alf

Bisnis.com, PEKALONGAN—Wali Kota Pekalongan Alf Arslan Djunaid berharap para atlet yang bertanding pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kota Pekalongan bisa meningkatkan prestasi karena membawa nama baik sekolah dan berpengaruh pada masa depan masing-masing atlet.

Menurut pria yang biasa disapa Alex, dengan bersungguh-sungguh di dalam setiap perlombaan akan dapat mengukur seberapa besar kemampuan di bidang olahraga yang tengah digeluti.

Sebaliknya, dengan sikap meremehkan dan main-main hanya akan membuang-buang energi, tenaga, waktu, dan pikiran, yang seharusnya dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk hal-hal yang bermanfaat.

”Tunjukkan bahwa kalian tidak hanya menguasai berbagai teori ilmu dan pengetahuan yang dipelajari di lingkungan sekolah semata-mata, akan tetapi juga memiliki prestasi yang patut dibanggakan dalam bidang olahraga,” ujarnya disela-sela acara membuka Popda Kota Pekalongan 2016 di Lapangan Mataram,  Selasa (22/2/2016).

Tidak sedikit pula, ujarnya, atlet-atlet nasional yang berasal dari keluarga kurang mampu, ataupun  dengan kemampuan daya intelektual yang biasa-biasa saja.

Namun dengan mempunyai kualitas di bidang olahraga, maka strata kehidupan mereka juga meningkat seiring dengan capaian prestasi di berbagai ajang kompetisi olahraga.

Oleh karena itu, pada kesempatan tersebut Alex mengajak kepada segenap stakeholder pendidikan di Kota Pekalongan, untuk  bersama-sama menyamakan visi, misi dan persepsi di dalam pola pendidikan dan kemampuan serta ketrampilan anak di masa depan.

”Hanya dengan pola serta proses yang baik dan benar saja, yang diharapkan dapat menuntun anak-anak untuk memperoleh apa yang diharapkannya di masa depan,”ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper