Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil & Jadwal Liga Prancis: Marseille Nyaris Malu di Velodrome

Olympique de Marseille, salah satu kekuatan tradisional sepak bola Prancis, nyaris dipermalukan tamunya tim papan bawah Lille OSC dalam pertandingan pembuka pekan ke-23 Ligue 1 Prancis.
Pemain Lille OSC Sebastien Corchia/Sky Sports
Pemain Lille OSC Sebastien Corchia/Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Tuan rumah Olympique de Marseille, salah satu kekuatan tradisional sepak bola Prancis, nyaris dipermalukan tamunya tim papan bawah Lille OSC dalam pertandingan pembuka pekan ke-23 kompetisi kasta tertinggi Prancis, Ligue 1.

Bermain di Stadion Velodrome di Kota Marseille, tim tamu yang sebelum memulai pertandingan duduk di posisi ke-14 berhasil membuka skor pada menit ke-57 melalui bek kanan Sebastien Corchia yang maju membantu serangan.

Dia berhasil menghindar dari tekel dari Georges-Kevin N'Koudou dan mengangkat bola melewati kiper Yohann Pele. Ini untuk pertama kalinya Marseille tidak diperkuat kiper utama Steve Mandanda sejak Mei 2010 dan melewati 212 pertandingan. Kiper Timnas Prancis itu sedang mengalami cedera.

Cederanya Mandanda sekaligus memberi kesempatan bagi Pele, 33 tahun, untuk menjalani debutnya bersama tim asuhan mantan pemain Timnas Spanyol Michel alias Jose Miguel Gonzalez sejak didatangkan dari klub Ligue 2 (Divisi 2) Sochaux pada musim panas tahun lalu.

Marseille harus menunggu hingga menit ke-6 injury time babak kedua untuk mendapatkan satu gol balasan. Dalam detik terakhir pertandingan, Antoine Rabillard menyambar bola rebound dari jarak 1 meter setelah sundulan kepala Paolo De Ceglie sempat ditepis kiper Vincent Enyeama.

Hebatnya, Marseille mampu memaksakan skor imbang 1-1 setelah bermain dengan hanya 10 pemain. Pada menit ke-83 wasit Benoit Bastien langsung mengartu-merahkan Abdelaziz Barrada yang melakukan pelanggaran keras. Padahal dia baru bermain selama 13 menit setelah masuk menggantikan Lucas Silva.

Berikut hasil dan jadwal lengkap pertandingan pekan ke-23 Ligue 1 (dalam WIB):

Sabtu, 30 Januari:

02:30   Olympique de Marseille vs Lille OSC

23:00   Angers SCO vs AS Monaco

Minggu, 31 Januari:

02:00   ES Troyes AC vs Nantes

02:00   Lorient vs Stade de Reims

02:00   Gazelec Ajaccio vs Montpellier HSC

02:00   SC Bastia vs Olympique Lyonnais

02:00   Toulouse vs En Avant Guingamp

20:00   SM Caen vs OGC Nice

23:00   Girondins de Bordeaux vs Stade Rennais

Senin, 1 Februari:

03:00   Saint-Etienne vs Paris Saint-Germain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : FourFourTwo.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper