Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lazio Vs Juventus: Pecundangi Lazio, Juve Ketemu Inter di Semifinal

Hasil Lazio Vs Juventus: Pecundangi Lazio, Juve Ketemu Inter di Semifinal
Stephan Lichtsteiner /www.sportskeeda.com
Stephan Lichtsteiner /www.sportskeeda.com

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus melenggang mulus ke semifinal Coppa Italia setelah di babak perempat final menundukkan Lazio dengan skor tipis 1-0 berkat gol Stephan Lichsteiner di menit 66.

Gol Lichsteiner memanfaatkan bola muntahan Simone Zaza yang tendangannya menerpa mistar gawang Lazio yang dijaga Etrit Berisha. Dengan kemenangan ini maka Juve akan bertemu Inter Milan di fase semifinal.

Jalannya Babak Pertama

Lazio yang tidak diperkuat sejumlah pemain intinya mencoba mengendalikan permainan di awal laga. Pelatih Stefano Pioli tampak sangat mengandalkan kecepatan Baldo Diao Keita untuk menyusur di sektor sayap.

Usaha ini nyaris berjalan berhasil setelah Keita mendapatkan peluang mencetak gol namun sayang tendangannya di dalam kotak penalti masih melambung tinggi di atas gawang Juve yang dijaga Neto.

Setelah peluang ini Lazio terus tertekan oleh Juventus. Antonio Candreva yang dipasang sebagai gelandang serang oleh Pioli tidak mampu mengimbangi lini tengah Juve yang  dikomandoi Paul Pogba dan Claudio Marchisio.

Beberapa kali Juventus berhasil membuat peluang emas seperti yang didapatkan oleh Alvaro Morata dan Simone Zaza. Namun sayang, tendangan dua pemain ini masih dapat digagalkan.

Babak Kedua

Brermain di hadapan publiknya sendiri di Stadion Olimpico, Lazio, langsung tancap gas dengan mengambil inisiatif serangan di awal laga. Namun pertahanan Juve yang dikawal Giorgio Chiellini masih terlalu rapat untuk dibongkar.

Nafsu menyerang, Lazio, malah kebobolan di pertengahan babak kedua. Tendangan keras Zaza dari luar kotak penalti yang membentur mistar gawang langsung disambut Lichsteiner dengan tendangan menyusur tanah. Penjaga gawang Berisha sempat menghalau bola dari gawang namun wasit memutuskan gol karena bola sudah melewati garis.

Juve beberapa kali mendapatkan peluang untuk bikin namun usaha Mario Mandzukic, Paulo Dybala dan Stefano Sturaro masih dapat dihalau Berisha yang bermain gemilang. Hingga pluit akhir skor tetap 1-0 untuk kemenangan Juve.

Susunan pemain Lazio Vs Juventus:

Lazio: Berisha; Konko (Felipe Anderson 73), Bievac, Mauricio (Hoedt 62), Radu; Milinkovic-Savic, Biglia, Lulic; Candreva, Klose (Matri 82), Keita

Juventus: Neto; Caceres, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner (Cuadrado 79), Sturaro, Marchisio, Pogba, Alex Sandro; Zaza (Dybala 90), Morata (Mandzukic 75)

Ref: Damato

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper