Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal FA Cup Arsenal vs Sunderland: Wenger Pilih Simpan Sanchez

Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengungkapkan striker Alexis Sanchez tak akan bermain dalam babak ketiga Piala FA (Football Association) melawan Sunderland.
Striker Arsenal Alexis Sanchez cedera ketika melawan Norwich City pada akhir November 2015/Arsenal.com
Striker Arsenal Alexis Sanchez cedera ketika melawan Norwich City pada akhir November 2015/Arsenal.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengungkapkan striker Alexis Sanchez tak akan bermain dalam babak ketiga Piala FA (Football Association) melawan Sunderland yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (9/1/2016) mulai pk. 22:00 WIB di Stadion Emirates, London.

Ujung tombak Timnas Chile tersebut telah absen memperkuat skuat berjuluk The Gunners selama lebih dari sebulan terakhir akibat mengalami cedera hamstring (urat lutut) yang didapatkannya dalam pertandingan Liga Primer Inggris melawan Norwich City pada akhir November tahun lalu.

Sanchez sebenarnya diperkirakan bisa main lagi pada Natal lalu, tetapi ternyata progres pemulihannya tak secepat prediksi semula dan Wenger tak mau mengambil risiko dengan menurunkan pemain berusia 27 tahun itu ketika jumpa Sunderland.

Salah satu pertimbangan terpenting bagi Wenger memutuskan tak menurunkan Sanchez ketika meladeni Sunderland ialah The Gunners harus menghadapi dua laga penting di pentas Liga Primer Inggris pada pekan depan yakni kontra Liverpool dan Stoke City hanya dalam rentang waktu 3 hari.

“Kabar buruk pekan ini ialah Alexis belum siap main. Ini tindakan pencegahan akibat cedera hamstring dan pemulihannya mengambil waktu beberapa hari lagi. Dia tidak dalam keadaan buruk, tetapi belum siap,” ungkap pelatih berkebangsaan Prancis itu sebagaimana dilansir website resmi klub (www.arsenal.com).

Arsenal kini memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi nilai 42 atau dua angka di depan peringkat kedua Leicester City. Di ajang Piala FA, tim Meriam London itu merupakan juara bertahan. Arsenal juara Piala FA musim lalu dengan mengalahkan Aston Villa 4-0 di final.

Wenger menegaskan dia tetap berpikir untuk meloloskan Arsenal dari babak ketiga Piala FA meskipun memilih menyimpan Sanchez. “Kami juara bertahan dan saya tahu bahwa pengalaman sangat penting dalam suatu kompetisi. Ini babak ketiga, dan berdasar penglaman babak ketiga (Piala FA) selalu sulit.”

Di tengah kabar buruk soal Sanchez, Wenger mengungkapkan kabar bagus bahwa gelandang Mikel Arteta bisa turun bermain lagi untuk pertama kalinya sejak 21 November, sementara Tomas Rosicky kembali berlatih penuh pada pekan depan setelah melewati cedera lutut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper