Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Kualifikasi Euro 2016: Swedia & Ukraina Lengkapi 24 Tim ke Prancis, Ibrahimovic 2 Gol

Swedia dan Ukraina menjadi dua tim terakhir yang lolos ke putaran final Euro 2016 di Prancis.
Zlatan Ibrahimovic (tengah) bersama rekan-rekannya di Timnas Swedia merayakan kesuksesan lolos ke putaran final Euro 2016/UEFA.com
Zlatan Ibrahimovic (tengah) bersama rekan-rekannya di Timnas Swedia merayakan kesuksesan lolos ke putaran final Euro 2016/UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Dua gol dari Zlatan Ibrahimovic membawa Swedia lolos ke putaran final Piala Eropa (Euro) 2016 setelah menang dengan skor agregat 4-3 atas Denmark.

Dalam pertandingan leg kedua di Stadion Parken di Kopenhagen pada Rabu pagi WIB (18/112015), striker Paris Saint-Germain itu memborong dua gol ke gawang tuan rumah Denmark pada menit 19 dan 76.

Denmark baru bisa membalas pada menit ke-81 melalui Yussuf Poulsen dan Jannik Vestergaard pada injury time, sehingga skor laga leg kedua 2-2.

Dengan skor imbang tersebut, Swedia menang dengan skor agregat 4-3 karena di leg pertama di Solna pekan lalu, tuan rumah Swedia menang 2-1, sehingga memastikan diri lolos ke putaran final Euro 2016 yang dijadwalkan berlangsung di Prancis pada 10 Juni hingga 10 Juli tahun depan.

Ukraina juga lolos ke Prancis setelah menahan imbang tuan rumah Slovenia dengan skor 1-1 dan menang agregat dengan skor 3-1, karena dalam leg pertama saat menjadi tuan rumah pekan lalu menang 2-0.

Dalam leg kedua di Stadion Ljudski vrt di Maribor, Slovenia membuka skor pada menit ke-11 lewat Botjan Cesar dan dibalas Ukraina pada injury tim babak kedua melalui kontribusi Andrij Yarmolenko.

Dengan demikian, Swedia dan Ukraina mengikuti jejak Republik Irlandia dan Hongaria sebagai tim yang ke Prancis lewat jalur play off sekaligus melengkapi 24 tim yang menjadi kontestan putaran final Euro 2016.

Mereka bergabung dengan tim-tim lain yang telah lolos yakni tuan rumah Prancis, sembilan juara grup babak kualifikasi, runner up sembilan grup, dan Turki sebagai tim peringkat ketiga terbaik di antara sembilan tim peringkat ketiga.

Sembilan tim yang lolos sebagai juara grup babak kualifikasi meliputi Republik Ceska, Belgia, juara bertahan Spanyol, Jerman, Inggris, Irlandia Utara, dan Austria.

Adapun sembilan tim yang lolos sebagai runner up ialah Eslandia, Wales, Slowakia, Polandia, Swiss, Rumania, Rusia, Kroasia, dan Albania.

Hasil lengkap pertandingan play off antartim peringkat ketiga kecuali Turki (dalam WIB):

13 November:

Norwegia 0 vs Hongaria 1

Sabtu 14 November:

Bosnia-Herzegovina 1 vs Republik Irlandia 1

Minggu, 15 November:

Ukraina 2 vs Slovenia 0

Swedia 2 vs Denmark 1

Senin, 16 November:

Hongaria 2 vs Norwegia 1

Selasa, 17 November:

Republik Irlandia 2 vs Bosnia-Herzegovina 0

Rabu, 18 November:

Slovenia 1 vs Ukraina 1

Denmark 2 vs Swedia 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper