Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Liga Prancis: Klub Kasta Tertinggi Bertumbangan

Dua klub peserta liga tertinggi di Prancis (Ligue 1), Stade de Reims dan Nantes, secara mengejutkan takluk dari tim-tim yang level kompetisinya lebih rendah dalam babak ketiga Piala Liga Prancis.
Gazelec Ajaccio/Fourfourtwo.com
Gazelec Ajaccio/Fourfourtwo.com

Bisnis.com, JAKARTA - Dua klub peserta liga tertinggi di Prancis (Ligue 1), Stade de Reims dan Nantes, secara mengejutkan takluk dari tim-tim yang level kompetisinya lebih rendah dalam babak ketiga Piala Liga Prancis (Coupe de la Ligue) yang berlangsung pada Kamis pagi WIB (29/10/2015).

Stade de Reims, yang menghuni papan tengah Ligue 1, tumbang di kandang Dijon FCO, yang tengah memuncaki klasemen sementara Ligue 2, dengan skor 1-2.

Dalam pertandingan di Stadion Gaston Gerard, Dijon menuai kemenangan berkat gol Lois Diony pada menit ke-17 dan Jeremie Bela pada menit ke-39. Sedangkan Stade de Reims sempat membalas skor 2 menit setelah gol Diony.

Sementara itu Nantes menyerah di kandang klub Ligue 2 Bourg en Bresse 01, Stadion Marcel-Verchere di Bourg-en-Bresse, dengan skor tipis 2-3.

Pada waktu reguler 2 x 45 menit, dua kali Nantes unggul, namun dua kali pula tuan rumah mampu membuat skor imbang. Akhirnya Nantes justru menyerah setelah tuan rumah menghasilkan satu gol lagi pada babak perpanjangan waktu.

Striker berusia 21 tahun berkebangsaan Brasil Adryan Oliviera Tavares membuka keunggulan tim tamu pada menit ke-26, namun tuan rumah mampu menyamakan skor menjadi 1-1 lewat Baba Traore pada menit ke-38. Skor 1-1 bertahan hingga rehat.

Adryan kembali membawa Nantes unggul ketika babak kedua baru memasuki menit ke-6. Tapi hanya berselang 6 menit kemudian pemain belakang Nantes Foffi Djidji melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti yang membuatnya dihukum kartu merah dan Nantes dikenai eksekusi 12 pas.

Tendangan penalti yang diambil Lakdar Boussaha tak kuasa ditepis kiper Nantes Maxime Dupe, sjor pun imbang lagi 2-2 yang bertahan hingga laga 90 menit usai dan pemenang harus ditentukan lewat perpanjangan waktu 2 x 15 menit.

Akhirnya Boussaha mendapatkan kembali golnya pada menit 104, lagi-lagi lewat penalti, untuk memberi kemenangan bagi tuan rumah 3-2 yang bertahan hingga laga 120 menit rampung.

Dalam turnamen Piala Liga Prancis, beberapa tim unggulan termasuk juara bertahan Paris Saint-Germain langsung ditempatkan di babak selanjutnya sehingga tidak perlu bermain di fase ini.

Hasil pertandingan Kamis pagi WIB:

Gazelec Ajaccio 1 vs En Avant Guingamp 0 (ditunda menit 55 akibat lapangan tergenang air hujan)

Dijon FCO 2 vs Stade de Reims 1

Lille OSC 2 vs ES Troyes AC 1

SM Caen 1 vs OGC Nice 2

Lorient 3 vs Montpellier HSC 2

Toulouse 3 vs AJ Auxerre 3 (Toulouse menang adu penalti 2-1)

Bourg en Bresse 01   3 vs Nantes 2

Hasil pertandingan Rabu (28/10/2015):

Evian TG 2 vs Stade Lavallois 2 (Lavallois menang adu penalti 5-4)

Tours 1 vs Angers SCO 0

SC Bastia 0 vs Stade Rennais 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper