Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Euro 2016: Ini Tim Unggulan Pot 1 Hingga Pot 4 Undian Pembagian Grup

UEFA telah menetapkan enam tim unggulan dalam proses pengundian pembagian grup putaran final Euro 2016 yang berlangsung di Prancis pada 10 Juni hingga 10 Juli tahun depan.
Timnas Spanyol, juara bertahan Piala Eropa/Reuters-Eloy Alonso
Timnas Spanyol, juara bertahan Piala Eropa/Reuters-Eloy Alonso

Bisnis.com, JAKARTA - Union of European Football Associations (UEFA) telah menetapkan enam tim unggulan dalam proses pengundian pembagian grup putaran final Piala Eropa (Euro) 2016 yang berlangsung di Prancis pada 10 Juni hingga 10 Juli tahun depan.

Keenam tim unggulan itu ditempatkan ke dalam pot 1. Prancis sebagai tuan rumah dipastikan sebagai unggulan Grup A, sedangkan Spanyol masuk pot 1 yang berisi-tim unggulan dengan status sebagai juara bertahan.

Keempat tim lainnya masuk dalam pot 1 berdasarkan besaran koefisien tim nasional UEFA sebagaimana juga penentuan pot-pot berikutnya yakni 2, 3, dan 4 sambil menantikan empat tim lagi yang masuk putaran final dari jalur play off antartim peringkat ketiga dari delapan grup tersisa selain peringkat ketiga terbaik yakni Turki dari kualifikasi Grup A yang merupakan tim peringkat tiga dengan nilai terbaik.

Selain tuan rumah Prancis dan juara bertahan Spanyol, empat tim lagi yang masuk pot 1 adalah Jerman, Inggris, Portugal, dan Belgia.

Adapun pot diisi Italia, Rusia, Swiss, Austria, Kroasia. Pot 3 diisi Polandia, Rumania, dan Slowakia. Sedangkan pot keempat diisi Eslandia, Wales, Albania, dan Irlandia Utara.

Sementara itu Republik Ceska untuk sementara belum diputuskan apakah menempati pot 2 atau 3. Sama halnya dengan Turki juga belum dipastikan apakah menempati pot 3 atau 4. Kedua tim tersebut masih menantikan empat tim lagi yang lolos dari jalur play off.

Undian pembagian grup akan dilaksanakan di Palais des Congres de la Porte Maillot di Paris pada 12 Desember 2015.

Adapun delapan tim peringkat tiga yang masih berebut empat tiket tersisa yakni Bosnia-Herzegovina, Ukraina, Swedia, Hongaria, Denmark, Republik Irlandia, Norwegia, dan Slovenia.

Empat tim yang disebut lebih awal ditempatkan sebagai unggulan dalam pengundian play off. Pengundiannya sendiri dijadwalkan berlangsung pada Minggu (18/10/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper