Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Euro 2016: Lolos ke Prancis, Jerman Bidik Gelar Juara

Segera setelah memastikan lolos ke putaran final Piala Eropa (Euro) 2016 yang digelar di Prancis pada pertengahan tahun depan, Timnas Jerman mulai ambil ancang-ancang untuk membidik gelar juara.
Bastian Schweinsteiger/Reuters-Eddie Keogh
Bastian Schweinsteiger/Reuters-Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA - Segera setelah memastikan lolos ke putaran final Piala Eropa (Euro) 2016 yang digelar di Prancis pada pertengahan tahun depan, Timnas Jerman mulai ambil ancang-ancang untuk membidik gelar juara.

“Trofi Euro 2016 sangat jelas dalam pandangan Jerman,” kata kapten Timnas Jerman Bastian Schweinsteiger sehari setelah mengalahkan tim lemah Georgia dengan skor tipis 2-1 sekaligus mengamankan tempat mereka ke putaran final di Prancis.

Dalam surat terbuka kepada fans, Schweinsteiger berterima kasih atas dukungan mereka dan mengatakan bahwa sang juara dunia tidak memiliki ambisi selain menjuarai Euro 2016, satu-satunya trofi internasional utama yang belum masuk koleksi gelandang Manchester United itu.

"Dalam 245 hari lagi Euro akan berlangsung, final di 275 hari," ujar Schweinsteiger yang bergabung dengan klub Liga Primer Inggris Manchester United musim ini setelah lebih dari satu dekade di Bayern Munchen.

"Sebagai juara Piala Dunia, kita hanya bisa menetapkan tujuan tertinggi dan kami ingin berada pada final di Paris. Saya juga bisa katakan bahwa kami ingin juara. Sejak Rio (de Janeiro) kita memiliki bintang keempat (menjuarai Piala Dunia untuk keempat kalinya)," katanya.

Jerman telah tiga kali menjuarai Piala Eropa dengan terakhir mencapainya pada 1996 saat turnamen digelar di Inggris.

Jerman mungkin saja mengincar gelar lain tapi penampilan mereka jauh dari meyakinkan dalam babak kualifikasi dengan harus menunggu sampai pertandingan Grup D terakhir mereka Minggu untuk memastikan lolos kualifikasi Piala Eropa ke-12 mereka berturut-turut.

Pelatih Joachim Loew menyebut musim yang paling sulit dalam 12 tahun terakhir setelah mereka ditaklukkan Irlandia dan Polandia serta harus berjuang keras saat mengalahkan Skotlandia.

Jerman masih berhasil menempati posisi teratas dengan 22 poin, berselisih satu angka dari urutan kedua Polandia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper