Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kualifikasi Euro 2016: Sudah Lolos, Italia Tetap Ingin Hajar Norwegia

Pelatih Timnas Italia Antonio Conte sangat ingin menaklukkan Norwegia dalam matchday terakhir Grup H babak kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2016 demi memuncaki klasemen akhir dan menjadi unggulan atau pot 1 saat undian pembagian grup putaran final digelar.
Pelatih Timnas Italia Antonio Conte/Reuters-Stefano Rellandini
Pelatih Timnas Italia Antonio Conte/Reuters-Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Italia Antonio Conte sangat ingin menaklukkan Norwegia dalam matchday terakhir Grup H babak kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2016 demi memuncaki klasemen akhir dan menjadi unggulan atau pot 1 saat undian pembagian grup putaran final digelar.

Italia memastikan selembar tiket ke putaran final Euro 2016 yang dijadwalkan berlangsung pada 10 Juni hingga 10 Juli tahun depan di Prancis setelah menaklukkan tuan rumah Azerbaijan dalam matchday ke-9 dengan skor 3-1 pada Minggu dini hari WIB (11/10/2015).

Tiga gol yang dilesakkan oleh Eder Citadin Martins, Stephan El Shaarawy, dan Matteo Darmian memastikan satu tempat bagi Italia di putaran final Euro 2016, namun kekalahan dari Norwegia dalam matchday terakhir akan menggusur Gli Azzurri dari posisi teratas klasemen akhir Grup H.

Pertandingan Italia versus Norwegia dijadwalkan berlangsung pada Rabu (14/10/2015) mulai pk. 01:45 WIB. Pertandingan itu dipimpin wasit Felix Brych dari Jerman dan berlangsung di Stadion Olimpico di Roma.

Apabila mampu menaklukkan Norwegia, Italia bukan hanya mampu memuncaki klasemen akhir Grup H, namun juga membuka peluang menjadi unggulan ketika undian pembagian grup putaran final dilakukan pada Desember 2015 di Paris.

“Sekarang saya berpikir tentang pemulihan. Namun saya sangat ingin pergi ke Roma dengan tujuan mendapatkan 3 angka,” kata Conte di Baku, Azerbaijan, pada Minggu WIB (11/10/2015) selepas pertandingan yang memastikan Italia lolos ke Prancis.

Italia telah delapan kali tampil dalam putaran final Piala Eropa sejak 1968 dan prestasi terbaik mereka di ajang ini ialah ketika menjadi juara edisi 1968.

Ketika itu Italia menjadi tuan rumah dan pertandingan final di Stadion Olimpico Roma pada 8 Juni harus diulang karena laga pertama seri 1-1 meskipun telah diberi perpanjangan waktu 2 x 45 menit.

Pada saat itu adu penalti untuk menentukan pemenang belum dikenal sehingga digelarlah pertandingan kedua pada 10 Juni 1968 dan Italia menang 2-0. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper