Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PRA EURO 2016: Republik Irlandia vs Jerman, Seamus Coleman Absen

Seamus Coleman telah diperintah keluar dari tim nasional Republik Irlandia untuk kualifikasi Euro 2016 melawan Jerman akibat cedera. Pertandingan akan digelar di Aviva Stadium, Dublin, Kamis (8/10/2015).
Seamus Coleman (Republik Irlandia)./Newsunited.com
Seamus Coleman (Republik Irlandia)./Newsunited.com

Bisnis.com, JAKARTA - Seamus Coleman telah diperintah keluar dari tim nasional Republik Irlandia untuk kualifikasi Euro 2016 melawan Jerman akibat cedera. Pertandingan akan digelar di  Aviva Stadium, Dublin, Kamis (8/10/2015).

Manajer Martin O'Neill menegaskan bek Everton itu cedera hamstring yang akan membuat dia keluar dari pertarungan Kamis di Dublin.

Namun, ia berharap Coleman, yang belum berlatih sepanjang minggu, tersedia untuk pertandingan akhir Grup D melawan Polandia pada Minggu (11/10/2015) di Warsawa.

Kekhawatiran atas kebugaran Wes Hoolahan ini telah mereda setelah ia berlatih pada hari Rabu.

Gelandang Norwich itu memiliki masalah tumit, tetapi  diperkirakan akan memulai dengan gelandang Glenn Whelan dan James McClean ditangguhkan.

Coleman kehilangan game terakhir untuk Everton setelah cedera hamstring yang juga membuatnya absen dari tim Republik saat menang atas Gibraltar bulan lalu.

Cyrus Christie bisa menggantikan Coleman di pertarungan krusial Grup D.

Pemain Derby County yang mencetak gol internasional pertamanya dalam kemenangan 4-0 kualifikasi lebih Gibraltar, meskipun Coleman adalah kembali sisi yang mengalahkan Georgia.

Defender Marc Wilson diragukan setelah meninggalkan klubnya Stoke City untuk pengobatan cedera betis.

Tim Martin O'Neill bakal menghadapi dua tim tangguh, tetapi hanya menang pada satu pertandingan akan menjamin posisi mereka, setidaknya, finish di posisi ketiga  dan tempat play-off.

Hasil seri dua kali tidak akan cukup untuk Republik jika Skotlandia, yang membuntuti mereka dengan empat poin, memenangkan pertandingan terakhir mereka melawan Polandia dan Gibraltar.

Gelandang Wes Hoolahan harus tampil melawan Jerman setelah pulih dari cedera tumit

Pada latihan Selasa, asisten manajer Roy Keane mengatakan dia memperkirakan pencetak rekor gol Robbie Keane siap menghadapi Jerman jika dipilih setelah kelahiran putra keduanya.

Striker Los Angeles Galaxy 35 tahun itu tidak akan tiba di Dublin sampai Selasa malam setelah istrinya Claudine melahirkan di sisi lain Atlantik.

Ditanya apakah mantan rekan satu timnya akan tersedia untuk showdown dengan pemimpin klasemen Jerman, Keane mengatakan: "Ya, kenapa dia tidak bisa?

"Dia tidak punya bayi. Kecuali dia menyusui sehingga dia harus baik-baik."

Keane adalah bagian dari tim yang bermain imbang 1-1 melawan juara dunia itu melalui gol John O'Shea lada injury time di Gelsenkirchen pada Oktober tahun lalu.

Hasil itu terjadi di tengah awal saat pasukan pelatih Joachim Low melambat setelah menang lima kali secara berturut-turut di kualifikasi.

Asisten bos Keane mengatakan kali ini juara dunia [Jerman] akan menjadi proposisi yang berbeda, tapi ia yakin Irlandia telah meningkat juga.

Dia mengatakan: "Saya pikir kami adalah tim kuat seperti yang Anda harapkan dengan pertandingan, tim meningkatkan...“

"Jerman yang sedikit lamban di awal, tetapi dengan semua kualitas yang mereka miliki itu hanya masalah waktu sebelum mereka mulai memenangkan pertandingan dan menduduki puncak grup.

"Tapi kami akan siap."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bbc.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper