Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kualifikasi Euro 2016: Ramos Kembali, Ini Skuat Juara Bertahan Spanyol

Diego Costa dan Andres Iniesta tidak ambil bagian pada dua laga terakhir kualifikasi Piala Eropa (Eueo) 2016, namun bek Sergio Ramos masuk dalam Timnas Spanyol yang diumumkan pelatih Vicente del Bosque untuk pertandingan melawan Luksemburg dan Ukraina.
Sergio Ramos/Reuters-Kai Pfaffenbach
Sergio Ramos/Reuters-Kai Pfaffenbach

Bisnis.com, JAKARTA - Diego Costa dan Andres Iniesta tidak ambil bagian pada dua laga terakhir kualifikasi Piala Eropa (Eueo) 2016, namun bek Sergio Ramos masuk dalam Timnas Spanyol yang diumumkan pelatih Vicente del Bosque untuk pertandingan melawan Luksemburg dan Ukraina.

Juara bertahan Spanyol memuncaki klasemen Grup C dengan koleksi 21 angka, unggul atas Slowakia yang memiliki 19 angka dan Ukraina 16 angka, di mana pertandingan kandang melawan Luksemburg akan dimainkan pada 9 Oktober dan bermain di Ukraina 3 hari kemudian.

"Costa diskors untuk pertandingan pertama, maka kami memutuskan untuk tidak membawanya ke Ukraina," kata Del Bosque, untuk menjelaskan absennya penyerang Chelsea itu yang diskors untuk pertandingan pertama akibat menerima terlalu banyak kartu kuning.

Pemain Celta Vigo Manuel Agudo ‘Nolito’ Duran memuncaki daftar pencetak gol Liga Spanyol, sedangkan penyerang Juventus berusia 22 tahun Alvaro Morata belakangan mengemas gol di kualifikasi Piala Eropa dan di Liga Champions.

Namun Del Bosque, yang timnya mengejar gelar Eropa ketiga secara beruntun yang bersejarah, merasa senang dengan kembalinya bek Real Madrid Ramos.

"Pertukaran-pertukaran dengan tim medis Madrid sangat positif dan kami berharap ia akan dapat menjadi pemain inti pada Selasa mendatang," kata Del Bosque, di mana sosok pemimpin di lini belakang itu mengalami dislokasi bahu pada akhir bulan lalu.

"Kami memenangi delapan pertandingan terakhir kami. Saya tidak sombong, namun berbagai hal berjalan sesuai jalur," kata Del Bosque, yang akan berusaha mengamankan tiket ke Prancis 2016 dengan kemenangan atas Luksemburg.

Timnas Spanyol:

Penjaga gawang: Iker Casillas (FC Porto/Portugal), David de Gea (Manchester United/Inggris), Sergio Rico (Sevilla/Spanyol).

Belakang: Juanfran (Atletico Madrid/Spanyol), Dani Carvajal, Sergio Ramos (Real Madrid/Spanyol), Gerard Pique, Marc Bartra, Jordi Alba (Barcelona/Spanyol), Cesar Azpilicueta (Chelsea/Inggris), Inigo Martinez (Real Sociedad/Spanyol).

Tengah: Sergio Busquets (FC Barcelona/Spanyol), Bruno Soriano (Villarreal/Spanyol), Santi Cazorla (Arsenal/Inggris), Cesc Fabregas (Chelsea/Inggris), Isco (Real Madrid/Spanyol), Thiago Alcantara (Bayern Munich/Jerman), David Silva (Manchester City/Inggris), Juan Mata (Manchester United/Inggris).

Depan: Pedro Rodriguez (Chelsea/Inggris), Paco Alcacer (Valencia/Spanyol), Nolito (Celta Vigo/Spanyol), Alvaro Morata (Juventus/Italia).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper