Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KUALIFIKASI EURO 2012: Kehilangan Dzeko, Bosnia Darurat

Ujung tombak Timnas Bosnia-Herzegovina Edin Dzeko bakal absen dalam dua pertandingan terakhir babak kualifikasi Euro 2016 mereka di kandang melawan Wales pada 10 Oktober dan bertandang ke Siprus 3 hari kemudian karena menderita cedera lutut.
Edin Dzeko/Sarajevo Times
Edin Dzeko/Sarajevo Times

Bisnis.com, JAKARTA - Ujung tombak Timnas Bosnia-Herzegovina Edin Dzeko bakal absen dalam dua pertandingan terakhir babak kualifikasi Euro 2016 mereka di kandang melawan Wales pada 10 Oktober dan bertandang ke Siprus 3 hari kemudian karena menderita cedera lutut.

Dzeko, yang dipinjamkan ke AS Roma dari Manchester City, akan menepi hingga 6 minggu setelah mendapatkan cedera pada lututnya ketika menang dengan skor telak 5-1 atas pendatang baru Carpi di kompetisi Serie A Italia pada Sabtu (26/9/2015).

"Itu sulit untuk diterima. Dzeko keluar dan hal itu sama sulit membayangkan tim nasional kita tanpa dia. Meskipun demikian, itu adalah situasinya dan kami harus menemukan solusi yang tepat dalam keadaan sekarang," kata pelatih Timnas Bosnia-Herzegovina Mehmed Bazdarevic.

Dia mengakui absennya Dzeko menimbulkan semacam kondisi darurat dalam menentukan 11 pemain terbaik untuk dua laga krusial. “Tapi saya yakin bahwa kami bisa mengalahkan Wales di kandang kami di Zenica, di mana fans menciptakan suasana mendukung.”

Penyerang VfB Stuttgart Vedad Ibisevic harus memimpin pemain depan Bosnia bersama Edin Visca dan Izet Hajrovic yang kemungkinan dikerahkan di kedua sayap.

Bosnia berada di urutan keempat di Grup B dengan 11 poin dari delapan pertandingan. Wales di puncak klasemen dengan 18 poin, unggul dari Belgia dengan 17 poin dan Israel yang mengemas 13 poin.

Dua tim teratas dari masing-masing sembilan grup dan tim terbaik di urutan ketiga akan lolos otomatis ke turnamen 24 negara tahun depan bersama tuan rumah Prancis.

Delapan tim peringkat ketiga akan memasuki babak dua leg playoff untuk memperebutkan sisa empat tempat yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper