Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Uji Coba Pra-Piala Dunia: Neymar Cetak 2 Gol, Brasil vs AS Skor 4-1

Brasil mendapat modal berharga berupa kemenangan dengan skor telak 4-1 atas tuan rumah Amerika Serikat dalam laga uji coba menjelang dimulainya Pra-Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Gillette di Foxborough, Massachusetts, pada Rabu pagi WIB (9/9/2015).
Para pemain Brasil bersuka cita selepas Neymar Jr (kanan) mencetak gol ke gawang AS/Reuters
Para pemain Brasil bersuka cita selepas Neymar Jr (kanan) mencetak gol ke gawang AS/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Brasil mendapat modal berharga berupa kemenangan dengan skor telak 4-1 atas tuan rumah Amerika Serikat dalam laga uji coba menjelang dimulainya Pra-Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Gillette di Foxborough, Massachusetts, pada Rabu pagi WIB (9/9/2015).

Givalindo Vieira de Souza yang lebih dikenal dengan nama Hulk membuka skor untuk keunggulan Brasil ketika pertandingan yang dipimpin wasit Joel Antonio Aguilar dari El Salvador baru memasuki menit ke-9. Skor itu bertahan hingga turun minum.

Pelatih Brasil Carlos ‘Dunga’ Caetano Bledorn Verri memasukkan pemain bintang Neymar da Silva Santos Jr pada awal babak kedua menggantikan Willian Borges da Silva, Hasilnya, Neymar mencetak dua gol pada menit ke-51 melalui titik penalti dan kemudian pada menit ke-67.

Sebelum gol kedua Neymar, Brasil menghasilkan gol ketiga lebih dulu melalui kontribusi Rafael ‘Rafinha’ Ancantara do Nascimento pada menit ke-64. Pemain sayap juara Prancis Paris Saint Germain Lucas Moura berperan dalam terjadinya gol ketiga dan keempat untuk Brasil melalui assist-nya.

Tuan rumah hanya bisa memperkecil dengan sebiji gol pada injury time melalui kontribusi Daniel Williams dengan memaksimalkan assist Tim Ream.

Ini merupakan kemenangan kedua Brasil dalam laga uji coba bulan ini. Pada Minggu (6/9/2015) tim Samba juga menang atas Kosta Rika dengan skor 1-0 dengan gol semata wayang dari Hulk. Ketika itu Neymar hanya diturunkan Dunga selama 8 menit terakhir.

Sementara itu bagi AS, kekalahan ini merupakan pembalikan dari kemenangan yang diraih skuat asuhan pelatih Jurgen Klinsmann pada uji coba pada Jumat (5/9/2015) ketika menang dengan skor tipis 2-1 atas Peru.

Brasil akan memulai perjuangan di Pra-Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan pada 9 Oktober 2015 pagi WIB dengan bertamu ke Chile. Sedangkan AS memulai Pra-Piala Dunia zona Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia pada 14 November pagi WIB melawan tuan rumah Saint Vincent & Granada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper