Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL KUALIFIKASI EURO 2016: Irlandia Utara & Rumania Masih Kuasai Grup F

Irlandia Utara dan Rumania masih memimpin dua posisi teratas Grup F babak kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2016 meskipun hanya bisa bermain seri dalam dua pertandingan berbeda pada matchday kedelapan yang berlangsung pada Selasa pagi WIB (8/9/2015).
Suporter Timnas Yunani tersenyum menjelang pertandingan melawan Rumania di kualifikasi Euro 2016/Reuters
Suporter Timnas Yunani tersenyum menjelang pertandingan melawan Rumania di kualifikasi Euro 2016/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Irlandia Utara dan Rumania masih memimpin dua posisi teratas Grup F babak kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2016 meskipun hanya bisa bermain seri dalam dua pertandingan berbeda pada matchday kedelapan yang berlangsung pada Selasa pagi WIB (8/9/2015).

Irlandia Utara ditahan seri 1-1 di kandang sendiri, Stadion Wondsor Park di Belfast, oleh tamunya Hongaria, sedangkan Rumania juga dipaksa hanya mendapat satu angka setelah imbang tanpa gol oleh Yunani.

Dalam pertandingan lainnya, Finlandia memelihara asa untuk setidaknya finis si posisi ketiga—yang merupakan jalur play off untuk merebut selembar tiket ke putaran final Euro 2016 di Prancis pertengahan tahun depan—setelah menang tipis 1-0 atas Kepulauan Faroe.

Dengan hasil tiga pertandingan itu, Irlandia Utara dan Rumania masih memimpin posisi dua teratas dengan nilai masing-masing 17 dan 16. Selanjutnya Hongaria di posisi ketiga dengan koleksi nilai 13, diikuti Finlandia 10, Kepulauan faroe 6, dan Yunani 3.

Hanya tim yang finis di peringkat dua teratas yang langsung lolos ke putaran final di Prancis pada 10 Juni-10 Juli tahun depan bersama satu tim peringkat ketiga terbaik di antara sembilan grup. Adapun delapan peringkat tiga lainnya harus masuk jalur play off dua leg untuk berebut empat sisa tiket.

Dengan konstelasi klasemen sementara—setelah matchday kedelapan—seperti itu dan setiap tim masih menyisakan dua laga, maka perebutan posisi ketiga antara Hongaria dan Finlandia masih menjanjikan keseruan.

Dalam dua matchday terakhir yang dijadwalkan berlangsung pada Oktober nanti, Finlandia masih harus bertemua dua tim terkuat yakni Irlandia Utara dan Rumania, sedangkan Hongaria meladeni Kepulauan Faroe dan Yunani.

Secara perhitungan di atas keras, Hongaria tetap berpeluang mempertahankan peringkat ketiga, mengingat tim-tim yang dihadapinya merupakan dua tim terlemah, sebaliknya dua lawan sisa yang harus dihadapi Finlandia merupakan dua tim terkuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper