Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL KUALIFIKASI EURO 2016: Jerman, Polandia Mendekat ke Prancis

Jerman, Polandia, dan Republik Irlandia semakin mendekat ke putaran final Piala Eropa (Euro) 2016 di Prancis setelah memetik 3 angka dalam lanjutan babak kualifikasi Grup D yang berlangsung pada Selasa pagi WIB (8/9/2015).
Timnas Jerman/Reuters-Ina Fassbender
Timnas Jerman/Reuters-Ina Fassbender

Bisnis.com, JAKARTA - Jerman, Polandia, dan Republik Irlandia semakin mendekat ke putaran final Piala Eropa (Euro) 2016 di Prancis setelah memetik 3 angka dalam lanjutan babak kualifikasi Grup D yang berlangsung pada Selasa pagi WIB (8/9/2015).

Jerman menaklukkan tuan rumah Skotlandia dalam pertarungan sengit di Stadion Hampden di Glasgow. Thomas Muller membuka skor untuk tim tamu pada menit ke-18, namun tuan rumah 10 menit kemudian bisa menyamakan menjadi 1-1 akibat gol bunuh diri pemain Jerman Mats Hummels.

Jerman kembali unggul ketika Muller kembali menyarangkan bola ke gawang Skotlandia hanya berselang 6 menit kemudian, namun lagi-lagi tuan rumah mampu membuat skor imbang lewat kontribusi James McArthur.

Akhirnya Jerman menyegel kemenangan ketika babak kedua baru berlangsung 9 menit pemain berdatah Turki Ilkay Gundogan mencetak gol penentu perolehan angka sempurna dengan memaksimalkan assist Muller. Skor akhir 2-3 untuk Jerman.

Dalam laga lain, Polandia menghabisi tamunya Gibraltar dengan skor telak 8-1 di Stadion Narodowy di Warsawa. Kamil Grosicki, Robert Lewandowski, dan Arkadiusz Milik masing-masing mencetak dua gol, sedangkan dua gol lainnya dihasilkan oleh Jakub Baszczykowski dari titik penalti dan Bartosz Kapustka.

Adapun gol hiburan bagi Gibraltar, wilayah kecil di selatan Spanyol yang merupakan teitorial Inggris dan baru kali ini ikut kualifikasi Euro, dicetak oleh Jake Gosling 3 menit sebelum wasit Gediminas Mazeika dari Lithuania meniupkan peluit akhir pertandingan.

Sementara itu Republik Irlandia menaklukkan tamunya Georgia di Stadion Aviva di Dublin dengan dengan skor tipis 1-0 berkat gol Jonathan Walters pada menit ke-69.

Dengan hasil tiga laga itu, Jerman memimpin klasemen sementara dengan nilai 19, diikuti Polandia 17, Republik Irlandia 15, Skotlandia 11, Georgia 6, dan Gibraltar 0.

Hanya dua tim teratas yang langsung lolos ke putaran final bersama tim peringkat tiga terbaik di antara sembilan grup babak kualifikasi. Adapun delapan tim peringkat tiga lainnya beradu dalam play off dua leg untuk berebut empat tiket sisanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper