Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL KUALIFIKASI EURO 2016: Conte Sayangkan Italia Hanya Menang 1-0

Pelatih Timnas Italia Antonio Conte menyesalkan anak asuhnya terlalu sering membuang peluang mencetak gol ketika hanya mampu menang dengan skor tipis 1-0 atas Bulgaria dalam matchday kedelapan kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2016 di Stadion Renzo Barbera, Palermo.
Pelatih Timnas Italia Antonio Conte/Reuters-Darrin Zammit Lupi
Pelatih Timnas Italia Antonio Conte/Reuters-Darrin Zammit Lupi

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Italia Antonio Conte menyesalkan anak asuhnya terlalu sering membuang peluang mencetak gol ketika hanya mampu menang dengan skor tipis 1-0 atas Bulgaria dalam matchday kedelapan kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2016 di Stadion Renzo Barbera, Palermo.

Dalam pertandingan pada Senin dini hari WIB (7/9/2015) itu, tim berjuluk Gli Azzurri hanya menang 1-0 berkat penalti Daniele de Rossi. Namun gelandang yang sehari-hari merumput bersama AS Roma itu harus meninggalkan lapangan pada babak kedua akibat melakukan pelanggaran keras.

"Kami bisa meraih 6 poin dari dua pertandingan (melawan Malta dan Bulgaria). Berdasarkan peluang yang kami ciptakan, itu hasil yang memalukan sampai akhir laga, karena kami mendominasi dan pantas mencetak lebih banyak gol," kata Conte dilansir dari Football Italia selepas pertandingan tersebut.

"Saya ulangi, kami perlu lebih menyerang dan menciptakan lebih dari sekadar peluang, karena kami tidak memanfaatkan peluang dengan baik. Namun saya melihat usaha dan fisik yang baik," kata Conte kemudian memuji upaya anak asuhnya untuk memenangi laga.

Conte juga berkomentar soal kinerja Marco Verratti yang diturunkan sebagai pengganti Andrea Pirlo. "Saya pikir Marco pemain yang masih berkembang dan belajar ketika melepaskan bola pertama kalinya atau untuk mengatur aliran bola ke area sekitar. Dia memiliki permainan yang baik," kata Conte.

Conte juga menyesalkan kartu merah yang diterima De Rossi karena pemain andalan tersenut akan absen setidaknya pada dua laga tersisa. "Mestinya dia tidak harus melakukan itu."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper