Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Marseille Kalah di Kandang, Bielsa Mundur & Menuju Meksiko?

Marcelo Bielsa mengundurkan diri sebagai manajer Olympique de Marseille setelah klub tersebut kalah di kandang sendiri dengan skor tipis 0-1 dari SM Caen dalam pertandingan matchday pertama Ligue 1 Prancis yang berlangsung pada Minggu pagi WIB (9/8/2015).
Marcelo Bielsa/Sky Sports
Marcelo Bielsa/Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA - Marcelo Bielsa mengundurkan diri sebagai manajer Olympique de Marseille setelah klub tersebut kalah di kandang sendiri dengan skor tipis 0-1 dari SM Caen dalam pertandingan matchday pertama Ligue 1 Prancis yang berlangsung pada Minggu pagi WIB (9/8/2015).

Bielsa mengumumkan pengunduran dirinya itu dalam konferensi pers yang digelar selepas laga di Stadion Velodrome tersebut. Dia mengungkapkan rencana untuk balik ke kampung halamannya di Argentina.

“Tidak ada alasan untuk pembelaan atas kekalahan ini. Kami punya selusin peluang untuk menang. Dengan begitu banyak peluang, mestinya kami menang,” kata mantan pelatih Timnas Argentina berusia 60 tersebut membacakan surat pengunduran diri yang ditujukan kepada presiden klub Vincent Labrune.

Mantan bek Newell's Old Boys, Instituto, dan Argentino de Rosario itu menambahkan, “Saya meninggalkan pos sebagai pelatih OM (Marseille). Pekerjaan saya suah selesai, saya akan kembali ke negara saya dan tidak akan tetap tinggal di sini (Prancis) untuk mengambil pekerjaan lain.”

Bielsa menyampaikan terima kasih kepada suporter yang selalu berada di belakangnya selama pertandingan dan dalam keseharian. “Saya telah memberikan segala yang saya bisa untuk tim (Marseille).”

Dia pekan lalu sempat dirumorkan bakal menggantikan Miguel Herrera sebagai pelatih Timnas Meksiko yang dipecat lantaran meninju wartawan di Amerika Serikat menjelang kepulangan ke Meksiko setelah menjuarai Gold Cup 2015 dengan dua kemenangan kontroversial.

Namun, ketika itu Bielsa sempat membantah kabar tersebut. “Saya tidak pernah dihubungi untuk tugas itu (melatih Timnas Meksiko). Maka itu, apa yang anda (wartawan) tanyakan soal itu, hanya sekadar hipotesis.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : ESPN
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper