Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bilic Tangani West Ham, Langsung Kualifikasi Liga Europa

West Ham United menunjuk mantan pemainnya yang berasal dari Kroasia, Slaven Bilic, sebagai pelatih, demikian pernyataan resmi klub Liga Primer Inggris itu pada Selasa malam (9/6/2015).
Slaven Bilic/Reuters
Slaven Bilic/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - West Ham United menunjuk mantan pemainnya yang berasal dari Kroasia, Slaven Bilic, sebagai pelatih, demikian pernyataan resmi klub Liga Primer Inggris itu pada Selasa malam (9/6/2015).

Lelaki berusia 46 tahun itu akan menangani West Ham untuk kontrak berdurasi 3 tahun menggantikan Sam Allardyce yang meninggalkan klub tersebut pada akhir musim 2014-2015.

Mantan pemain Timnas Kroasia itu bermain untuk West Ham pada 1996 hingga 1997 dan merupakan sosok populer yang kedatangannya disambut gembira oleh suportter.

“Saya sangat senang bisa kembali ke West Ham United, yang berada di Liga Primer Inggris, salah satu kompetisi terbaik di dunia. Ini tantangan besar dan anda berkompetisi dengan yang terbaik,” ungkapnya sebagaimana dilansir website resmi klub tersebut (www.whufc.com).

Dia berjanji kepada fans West Ham akan memberikan yang tervaik. “Ini suatu keistimewaan yang luar biasa dan tanggung jawab besar sebagai manajer.”

Sebagai bek ketika bermain, Bilic bergabung dengan West Ham pada 1996 dengan mencatat rekor transfer klub pada saat itu yakni 1,3 juta pound sterling dan membantu klub tersebut menghindari degradasi sebelum bergabung ke Everton pada 1997.

Dia memiliki caps sebanyak 44 dengan Timnas Kroasia, mencetak 3 gol, dan sempat melatih timnas negaranya pada 2006 hingga 2012, memenangi 42 dari 62 pertandingan.

Di level klub, dia pernah melatih klub negaranya Hadjuk Split, klub Rusia Lokomotiv Moskwa, dan terakhir klub Turki Besiktas yang 4 bulan lalu ditinggalkannya.

West ham finis di peringkat 12 Liga Primer Inggris musim terakhir dan memutuskan tidak memperbarui kontrak Allardyce.

Bilic langsung punya tugas berat. West Ham lolos ke babak kualifikasi Liga Europa melalui jalur Liga Fair Play nyang pertandingannya dimulai pada 2 Juli 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper