HASIL TIMNAS U-23 VS MYANMAR SEA GAMES: Evan Dimas Dkk Menangis Sebelum Laga, Skor 2-4

HASIL TIMNAS U-23 VS MYANMAR SEA GAMES: Evan Dimas Dkk Menangis Sebelum Laga, Skor 2-4
Sutan Eries Adlin | 02 Juni 2015 21:40 WIB
Timnas Indonesia U-23 - Antara/Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA: Hasil Timnas U-23 Indonesia vs Myanmar di ajang SEA Games 2015 berakhir dengan skor 2-4. Evan Dimas dan kawan-kawan yang bertanding di saat PSSI mendapatkan sanksi dari FIFA terlihat menangis ketika lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan.

Timnas U-23 vs Myanmar berlaga di stadion Jalan Besar Singapura. Kedua tim bergabung di Grup A SEA Games ke-28. Hasil sementara 0-1 tercipta berkat gol pemain Myanmar, Thura Shine, pada menit 21. Kemudian Myamar menambah lagi gol pada menit 38 lewat Aung Si Thu yang memanfaatkan bola pantul dari tendangan bebas.

Timnas U-23 juga memiliki peluang melalui Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan Zulfiandi. Namun secara keseluruhan timnas U-23 selalu dalam tekanan Myamar. Evan Dimas sebagai motor di lapangan tengah kerap salah umpan.

Pada menit tambahan waktu, Muhammad Abduh Lestaluhu memperkecil kekalahan lewat gol melalui tendangan spekulatifnya. Tendangan dari sudut sempit Abduh tidak mampu ditepis kiper  Kyaw Zin Phyo.

Di babak kedua, Myanmar kembali mencetak 2 gol sehingga mengubah skor menjadi 1-4. Indonesia kemudian mencetak gol tambahan sehingga skor menjadi 2-4. 

Pada menit 56, Hansamu Yama Pranata melakukan kesalahan fatal. Bola di daerah pertahanan sendiri mampu direbut oleh Aung yang kemudian mampu menaklukkan kiper Nasir. Skor menjadi 1-3.

Myanmar kembali mencetak gol lima menit kemudian lewat Kyaw Zin Lwin lagi-lagi karena kesalahan pemain belakang Indonesia dalam menghalau bola tendangan bebas yang dilakukan Myanmar.

Indonesia memperkecil skor lewat kaki Ahmad Noviandani yang melakukan penetrasi dari sisi kiri pertahanan Myanmar. Skor menjadi 2-4. Di menit-menit waktu tambahan, Indonesia mendapatkan peluang matang di dalam kotak penalti. Sayang Evan Dimas tidak mampu melepaskan tendangan meski sudah dalam posisi bebas.

SUSUNAN PEMAIN

MYANMAR U-23: Kyaw Zin Phyo, Aung Si Thu, Bo Hlaing Bo, Tun Nay Lin, Nang Kaung Sai, Phyo Ko Ko Thein, Thura Shine, Ye Ko Oo, Aung Ye Win, Oo Win Zin

TIMNAS INDONESIA U-23: Muhammad Natsir, Muhammad Abduh Lestaluhu, Syaiful Indra Cahya, Evan Dimas Darmono, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Wawan Pebriyanto, Manahati Lestusen, Hansamu Yama Pranata, Adam Alis Setyano, Zulfiandi

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sea games 2015

Editor : Sutan Eries Adlin

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top