Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PSSI DIBEKUKAN: FIFA Jatuhkan Sanksi Untuk Indonesia

Federasi sepak bola dunia, FIFA, memastikan bahwa sepak bola Indonesia mendapatkan sanksi dari otoritas tertinggi sepak bola dunia itu.
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 30 Mei 2015  |  18:51 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Federasi sepak bola dunia, FIFA, memastikan bahwa sepak bola Indonesia mendapatkan sanksi dari otoritas tertinggi sepak bola dunia itu.

"Sangat menyedihkan bagi kami yang ada di Swiss. FIFA sudah memastikan bahwa negara kita tercinta akan disanksi FIFA sampai waktu yang tidak ditentukan," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan, seperti dikutip dari laman PSSI, Sabtu.

Ia mengatakan, hal tersebut disampaikan oleh bagian administratif eksekutif komite FIFA dan telah masuk dalam bahasan rapat eksekutif komite yang sedang berlangsung.

Cabut SK Menpora

Sanksi itu akan dicabut FIFA jika pemerintah Indonesia segera menarik diri dengan mencabut SK pembekuan PSSI. "Sebentar lagi akan diputuskan oleh FIFA yang masih melakukan rapat komite eksekutif saat ini," ujarnya.

Namun, pihak PSSI yang berada di Kongres FIFA di Zurich, Swiss, yakni Presiden PSSI La Nyalla Mattalitti, Sekjen PSSI Azwan Karim dan Wakil Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan, akan terus berjuang mendapatkan kesempatan bermain di SEA Games.

Hal ini juga tak terlepas dari pertimbangan nasionalisme dan Timnas U-23 yang sudah berada di Singapura untuk persiapan melaksanakan pertandingan cabang olahraga sepak bola.

JANGAN LEWATKAN:  'Bosan' Menjanda, Mantan Model ini Jual Rumah Untuk Dapat Suami

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fifa

Sumber : Antara

Editor : Yusran Yunus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top