Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TOP SKOR LIGA SPANYOL: Ronaldo, Hampir Pasti! (45 gol), Messi Baru 41 Gol, Juara Barcelona

TOP SKOR LIGA SPANYOL: Ronaldo, Hampir Pasti! (45 gol), Messi Baru 41 Gol, Juara Barcelona
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Ronaldo hampir pasti menjadi top skor Liga Spanyol setelah mengoleksi 45 gol, sementara Messi baru mencetak 41 gol. Dengan satu pertandingan tersisa di Liga Spanyo, sulit bagi Messi untuk melewati pencapaian Ronaldo/Reuters
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Ronaldo hampir pasti menjadi top skor Liga Spanyol setelah mengoleksi 45 gol, sementara Messi baru mencetak 41 gol. Dengan satu pertandingan tersisa di Liga Spanyo, sulit bagi Messi untuk melewati pencapaian Ronaldo/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Top skor Liga Spanyol hampir pasti jatuh ke tangan Cristiano Ronaldo yang kini sudah mengoleksi 45 gol. Sementara itu pesaingnya, Lionel Messi baru mencetak 41 gol.

Ronaldo hampir pasti menjadi top skor Liga Spanyol berkat tiga gol tambahannya saat Real Madrid menumbangkan Espanyol dengan skor 4-1. Sementara Lionel Messi hanya mencetak 1 gol saat laga Atletico Madrid vs Barcelona yang berakhir dengan skor 1-0. Meski begitu, cukup 1 gol itu membawa Barcelona menjadi juara Liga Spanyol musim ini.

Jarak 4 gol sepertinya sulit dilampaui oleh Lionel Messi karena Liga Spanyol tinggal menyisakan satu pertandingan lagi. Dengan begitu, Ronaldo hampir pasti menjadi top skor lagi di Liga Spanyol.

 DAFTAR 10 TOP SKOR LIGA SPANYOL

RANKING

PEMAIN

KLUB

GOL

1

Cristiano Ronaldo

Real Madrid

45

2

Lionel Messi

Barcelona

41

3

Antoine Griezmann

Atletico Madrid

22

4

Neymar

Barcelona

21

5

Carlos Bacca

Sevilla FC

20

6

Alberto Bueno

Rayo Vallecano

16

 

Luis Suárez

Barcelona

16

8

Karim Benzema

Real Madrid

15

 

Aritz Aduriz

Athletic Bilbao

15

10

Gareth Bale

Real Madrid

13

ATLETICO MADRID VS BARCELONA 0-1

Barcelona mengamankan trofi La Liga Spanyol usai menang tipis 1-0 atas Atletico Madrid pada La Liga pekan 37 di Stadion Vicente Calderon, Minggu. Gol semata wayang kemenangan tim Catalan disumbang Lionel Messi di babak kedua.

Pada babak pertama, Barcelona yang bertindak sebagai tim tamu memiliki sejumlah peluang yang gagal dikonversi menjadi gol diantaranya sepakan Messi di menit 18 dan tendangan bebasnya di menit 33. 

Sepakan keras bek asal Brasil Dani Alves pun berhasil diamankan Jan Oblak pada menit 44. 

Pada babak kedua Atletico memiliki peluang dari sundulan Diego Godin memanfaatkan sepak pojok di menit 52.

Barcelona akhirnya mencetak gol berkat aksi Messi yang melakukan kerjasama ‘satu-dua’ Pedro di menit 65.

Setelah gol Messi, Barcelona mencoba bertahan dengan mengistirahatkan Ivan Rakitic dan Jordi Alba kemudian memasukan Rafinha dan Jerremy Mathew.

Skor 1-0 kemenangan Barcelona tidak berubah hingga laga berakhir sehingga Blaugrana menjadi juara La Liga Spanyol dengan keunggulan empat poin atas Real Madrid yang juga menang 4-1 atas Espanyol.

Barcelona berpeluang meraih tiga gelar karena masih akan berlaga di final Liga Champions melawan Juventus serta di final Piala Raja Spanyol (copa del Rey) melawan Athletic Bilbao. 

Berikut susunan pemain kedua tim dilansir dari Football Espana:

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Juanfran, Godin, Gimenez, Siqueira; Mario (Raul Garcia), Gabi, Koke, Arda (Mandzukic); Griezmann, Torres (Saul).

Barcelona (4-3-3): Bravo; Alves, Pique, Mascherano, Alba (Mathieu); Busquets, Iniesta (Xavi), Rakitic (Rafinha); Messi, Neymar, Pedro.

Wasit: Alberto Undiano Mallenco

HASIL ESPANYOL VS REAL  MADRID 1-4

Cristiano Ronaldo mengemas tiga gol dan satu assistkala mengantar Real Madrid menang 4-1 melawan Espanyol pada La Liga pekan 37 di Stadion  Cornella de Llobregat, Senin (18/5/2015).

Namun kemenangan ini tidak berarti karena pada saat yang bersamaan Barcelona sudah menjuarai La Liga usai mengalahkan Atletico Madrid 1-0.

Real Madrid mengemas sejumlah peluang di babak pertama diantaranya sepakan keras Ronaldo di menit ke-8 yang hanya berbuah sepak pojok dan tembakan jarak jauhnya di menit 20.

Pada menit 42 Real Madrid mendapatkan tendangan bebas namun gagal dimanfaatkan James Rodriguez karena bola mengarah tepat ke penjaga gawang Espanyol. Skor 0-0 bertahan hingga istirahat babak pertama.

Pada babak kedua Real Madrid berhasil mencetak gol melalui tendangan keras Ronaldo usai menerima umpan pendek Benzema di menit 60.

Espanyol sempat mencetak gol penyeimbang melalui aksi Stuani memanfaatkan kesalahan Pepe dan Keylor Navas di menit 73.

Real Madrid kembali unggul 2-1 berkat gol Marcelo memaksimalkan umpan Ronaldo.

Ronaldo menjadi bintang dalam laga ini karena mencetak gol ketiga Madrid di menit 83.  Pemain berjuluk CR7 itu menyegel kemenangan 4-1 Madrid dengan golnya usai menerima umpan James Rodriguez di menit 90.

Hasil ini memaksa Los Blancos puas di peringkat dua dengan 89 poin, atau selisih empat poin dengan seteru abadinya, Barcelona, yang menjadi juara dengan 93 poin.

Susunan pemain kedua tim:

Espanyol (4-3-3): Casillas; Arbilla, Alvaro, Colotto (Montanes), Moreno; Lopez, Abraham, Victor; Garcia, Caicedo (Stuani), Alvarez

Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal (Nacho), Varane, Pepe, Marcelo; Isco (Illaramendi), Kroos, James; Bale, Benzema (Javier Hernández), Ronaldo

Wasit: Martinez Munuera

Di ajang Liga Champions, Lionel Messi dan Ronaldo juga bersaing. Kedua pemain ini sudah mengoleksi 10 gol. Namun, catatan Ronaldo berhenti di angka itu karena Real Madrid gagal ke final Liga Champions. Sementara itu, Messi masih berpeluang menambah gol karena Barcelona melaju ke final menghadapi Juventus.

Pesaing Messi justru dari rekannya sendiri yakni Neymar yang sudah mengoleksi 9 gol. Di bawah itu ada Carlos Tevez yang sudah mencetak 7 gol.

Berdasarkan catatan dari www.uefa.com, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sama-sama memuncaki daftar top skor Liga Champions sepanjang masa dengan raihan 77 gol yang masih mungkin bertambah karena usia kedua pemain ini masih di bawah 30 tahun.

Di urutan ketiga daftar top skor sepanjang masa Liga Champions terdapat nama Raul Gonzales yang mengoleksi71 gol. Namun bisa dipastikan sudah sulit mengharapkan Raul menambah lagi koleksi golnya di ajang Liga Champions karena sudah tua.

DAFTAR 10 TOP SKOR LIGA CHAMPIONS

RANKING

PEMAIN

KLUB

GOL

1

Lionel Messi

Barcelona

10

2

Cristiano Ronaldo

Real Madrid

10

 

Luiz Adriano

Shakhtar Donetsk

9

 

Neymar

Barcelona

9

 5

Carlos Tevez

Juventus

7

 

Jackson Martínez

FC Porto

7

7

Edinson Cavani

Paris Saint-Germain

6

 

Sergio Agüero

Manchester City

6

 

Karim Benzema

Real Madrid

6

 

Luis Suárez

Barcelona

6

 

Thomas Müller

Bayern Munich

6

DAFTAR 15 TOP SKOR LIGA CHAMPIONS SEPANJANG MASA (www.uefa.com)

  1. Cristiano Ronaldo          78            Portugal
  2. Lionel Messi                    77            Argentina
  3. Raúl González                71            Spanyol
  4. Ruud van Nistelrooy      60            Belanda
  5. Andriy Shevchenko        59            Ukraina
  6. Thierry Henry                   51            Prancis
  7. Filippo Inzaghi                 50            Italia
  8. Alfredo Di Stéfano           49           Spanyol
  9. Eusébio                             47            Portugal
  10. Didier Drogba                   44           Pantai Gading
  11. Zlatan Ibrahimovi*            44          Swedia  
  12. Alessandro Del Piero       44          Italia
  13. Karim Benzema                 42          Prancis
  14. Fernando Morientes          39         Spanyol
  15. Ferenc Puskás                   35          Hungaria

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper