Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL BARCELONA VS MUENCHEN: Ini Prediksi Hatta Rajasa via @hattarajasa

HASIL BARCELONA VS MUENCHEN: Ini Prediksi Hatta Rajasa via @hattarajasa
Trio maut Barcelona Lionel Messi (kanan), Neymar Jr. (tengah), dan Luis Suarez. Trio MSN ini disebut oleh Hatta Rajasa sebagai penentu hasil Barcelona vs Bayern Muenchen, Kamis (7/5/2015)/Reuters-Heino Kalis
Trio maut Barcelona Lionel Messi (kanan), Neymar Jr. (tengah), dan Luis Suarez. Trio MSN ini disebut oleh Hatta Rajasa sebagai penentu hasil Barcelona vs Bayern Muenchen, Kamis (7/5/2015)/Reuters-Heino Kalis

Bisnis.com, JAKARTA – Pertemuan Barcelona kontra Bayern Muenchen memang sarat dengan nostalgia dan drama. Partai semifinal leg pertama Liga Champions ini juga mendapatkan perhatian dari Hatta Rajasa.

Calon Wakil Presiden pada Pemilihan Presiden 2014 dan menteri di beberapa kabinet ini pun memberikan prediksi hasil Barcelona vs Bayern Muenchen di akun Twitter-nya, @hattarajasa.

HASIL BARCELONA VS MUENCHEN: Ini Prediksi Hatta Rajasa via @hattarajasa

Berikut kicauan prediksi hasil Barcelona vs Muenchen dari akun @hattarajasa milik Hatta Rajasa (Foto: Twitter)

  • Assalamualaikum. Selamat siang tweeps. Apa kabar Anda hari ini? Semoga sehat selalu.
  • Di tengah ruwetnya sepak bola kita sekarang ini, saya ingin membahas yg ringan2 saja. Masih tentang sepak bola, Liga Champion Eropa.
  • Semalem Juventus berhasil mengatasi tekanan Real Madrid dng skor tipis, 2-1. Hasil yang belum bisa membuat Juve tenang.
  • Karena dng satu gol saja (hasil 1-0) di leg II, Madrid bisa melangkah ke Final.
  • Namun begitu, keberhasilan Juve ke Semifinal merupakan “prestasi” bagi sepakbola Italia setelah beberapa tahun terakhir terpuruk.
  • Semoga saja Juve bisa menang lagi di leg II nanti. Tapi Madrid main di kandang biasanya sulit dikalahkan. Kita lihat saja.
  • Lalu bagaimana nanti hasil malam? Barcelona akan menyambut tamu dari Jerman, juara dua th lalu, Bayern Munchen.
  • Barcelona jelas diunggulkan. Bukan hny krn main di Camp Nou, lebih dari itu penampilan Messi dkk di liga Spanyol sejauh ini sgt mematikan
  • Trio Messi, Suarez dan Neymar (MSN) yang di awal musim masih beradaptasi, kini sudah “nyetel” satu sama lain.
  • Rentetan gol-gol ketiganya menjadi bukti betapa pasukan penyerang Barca sangat padu dan mampu menekan ego bintang masing2.
  • Tapi yang dihadapi Barca kali ini adalah Bayern Munchen, klub Jerman yang seperti panser, kuat dan tak tergoyahkan.
  • Meski pelatih Munchen kini orang Spanyol, eks legenda Barca, Pep Guardiola, tetap saja spirit Panser Jerman tak juga luntur.
  • Itu terlihat saat Munchen dikalahkan FC Porto 1-3 di Leg I perempat final lalu, yang kemudian dibalas Munchen 6-1 di pertemuan kedua.
  • Munchen tetap seperti panser, terkadang lamban, tapi terus maju dan menghancurkan.
  • Lalu siapa yg akan menang di kandang Barca nanti malam? Saya memprediksi Barca akan unggul tipis, karena trio MSN akan main bareng lagi
  • Umpan-umpan pendek cepat para pemain Barca akan menyulitkan bek-bek Munchen. Apakah tweeps setuju dengan prediksi saya? :) Wassalam.

Hasil Barcelona vs Bayern Muenchen memang menjadi perhatin publik karena Luis Enrique, pelatih Barca, harus berhadapan dengan Pep Guardiola, pelatih Bayern Muenchen yang juga rekan setimnya selama 5 tahun di Blaugrana.

Pep pun harus melawan anak didiknya sendiri termasuk sang bintang Barcelona, Lionel Messi, yang diharapkan oleh publik Barcelona bisa mencetak gol di laga tersebut.

Ketika berbicara di depan awak media menjelang laga Barcelona vs Lionel Muenchen, seperti dilansir laman resmi Barcelona, www.fcbarcelona.com, Messi mengaku sangat termotivasi dengan laga tersebut sambil menyebut FC Hollywood sebagai tim yang sangat hebat.

Sebenarnya Barcelona punya kenangan pahit dengan Bayern Muenchen dalam pertemuan terakhir kedua klub di ajang Liga Champions.  Kedua tim bertemu di semifinal Liga Champions musim 2011-2012. Ketika itu, hasil Barcelona vs Muenchen benar-benar membuat Lionel Messi dan kawan-kawan

Pada leg pertama semifinal Liga Champions 2011-2012, Bayern Muenchen membantai Messi dan kawan-kawan 4 gol tanpa balas. Di leg kedua Barcelona vs Muenchen, meski bermain di kandang sendiri, Barca terhempas dengan skor 0-3.

Namun Messi menilai pertandingan tersebut sudah lama terjadi dan kini kondisi kedua klub berbeda. “Kini sulit untuk menyebut siapa yang akan menang karena kami adalah dua tim besar. Tentu saja ada tekanan pada kami, namun kami berniat menang,” begitu janji Messi.

Tekanan  memang lebih terasa di pundak Lionel Messi dan kawan-kawan. Mereka harus menyelesaikan Liga Spanyol dengan persaingan yang ketat bersama Real Madrid. Sementara itu, Bayern Muenchen sudah memastikan diri sebagai juara Bundesliga.

“Kami harus menghadapi pertandingan penting beberapa hari mendatang. Namun, kami cukup tenang menghadapinya. Kami semua bermain dengan baik dan stamina kami dalam kondisi prima.”

Meski dianggap sebagai jantung dari permainan Barcelona dan menentukan hasil Barcelona vs Bayern Muenchen, Messi mengaku dirinya sebagai pemain biasa dalam tim. “Kami semua ingin sukses dan kami semua sama.”

Secara khusus Messi menyebut dua rekannya yakni Luis Suarez dan Neymar Jr, mereka kerap disebut Trio MSN, sebagai pemain kelas dunia. “Mereka membuat keadaan menjadi lebih mudah. Kami  memiliki hubungan baik dan semua berjalan sebagaimana semestinya.”

Menyangkut Pep Guardiola yang banyak memoles dirinya selama menjadi pelatih Barcelona, Messi mengatakan Pep tahu banyak tentang Barcelona. “Dia mempelajari semua hal tentang kami.”

Menurut Messi, pantas apabila pendukung Barcelona akan menyambut hangat Pep Guardiola yang telah mempersembahkan gelar bagi klub asal Catalan itu. “Tetapi, saat peluit berbunyi, pertarungan dimulai.”

Ketika harus membandingkan antara Luis Enrique dan Pep Guardiola, Messi menyebut setiap pelatih punya visi, karakter dan pendekatan masing-masing.

“Kedua pelatih telah mencoba dan sebisa mungkin dekat dengan para pemain dan membangun atmosfir yang nyaman di antara kami.”

Fakta-fakta Barcelona dan Bayern Munchen menjelang laga leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis dini hari nanti, dikutip dari AFP:

Penampilan terakhir:

Barcelona bertemu untuk pertama kalinya dengan bos lamanya Pep Guardiola dalam kondisi sangat prima karena menjaringkan 14 gol tanpa balas pada dua pertandingan La Liga terakhirnya.
Luis Suarez mencetak trigolnya untuk klub ini ketika tim asuhan Luis Enrique ini mempertahankan unggul dua poin dari penguntit terdekatnya Real Madrid dengan tiga pertandingan tersisa setelah menghancurkan Cordoba 8-0 akhir pekan lalu. Kemenangan itu memperpanjang kemenangan berturut-turut Barca menjadi 16 laga dan mereka sudah memenangi 26 dari 28 laga terakhirnya di berbagai kompetisi.

Bayern Munchen sudah pasti menjadi juara Bundesliga ke-25 kalinya, namun tim asuhan Guardiola ini dililit cedera dalam beberapa pekan belakangan.
Bayern yang menurunkan tim kedua Sabtu pekan lalu menelan kekalahan ketiga pada musim ini dari Bayer Leverkusen dengan skor 0-2, dan kini sudah empat kali kalah pada 10 pertandingan terakhirnya di berbagai kompetisi setelah disingkirkan dalam Piala Jerman lewat adu penalti oleh Borussia Dortmund pekan lalu dan kalah 0-3 dari Porto pada leg pertama perempat final Lifa Champions. Striker Robert Lewandowski akan tampil dengan masker pelindung wajah, sedangkan Arjen Robben, Franck Ribery, David Alaba dan Holger Badstuber tetap absen karena cedera.

Pelatih:
Barcelona - Luis Enrique Martinez Garcia (Spanyol) -- 44 tahun
Bayern Munchen - Pep Guardiola (Spanyol) - 44 tahun
  
Pencetak gol terbanyak pada berbagai kompetisi:
Barcelona - Lionel Messi (51 gol)
Bayern Munchen - Robert Lewandowski (23 gol)
  
Performa liga domestik:
Barcelona
 - Pemuncak La Liga, dua poin di depan Real Madrid dan berselisih 11 poin dari juara bertahan Atletico Madrid pada urutan ketiga.
Bayern Munchen - Juara Jerman untuk ketiga kali berturut-turut, dan berselisih 14 poin dari peringkat dua Wolfsburg dengan tiga pertandingan tersisa.

Jalan ke semifinal
Barcelona 
- Juara Grup F di atas PSG. Mengalahkan Manchester City dengan agregat 3-1 pada 16 Besar dan sekali lagi melewati PSG dengan agregat 5-1 pada perempatfinal.
Bayern Munchen - Juara Grup E di atas Manchester City. Mengalahkan Shakhtar Donetsk 7-0 di Munchen pada 16 Besar setelah bermain 0-0 pada leg pertama di Ukraina, lalu menang 6-1 pada leg kedua perempat final setelah dikalahkan 1-3 pada leg pertama perempatfinal melawan Porto.

Kinerja terbaik pada Piala Eropa/Liga Champions:
Barcelona - juara 1992, 2006, 2009, 2011
Bayern Munchen - juara 1974, 1975, 1976, 2001, 2013
  
Prestasi lain:
Barcelona - 22 kali juara Spanyol, 26 kali juara Copa del Rey, 4 kali juara Cup Winners' Cup, 3 kali juara Piala Inter-Cities Fairs, 4 kali juara Piala Super UEFA, 2 kali juara Piala Dunia Antarklub
Bayern Munchen - 25 kali juara Jerman, 17 kali juara Piala Jerman, 1 kali juara Piala UEFA, 1 kali juara Piala Super UEFA, 1 kali juara Piala Dunia Antarklub, 2 kali juara Piala Intercontinental
  
Pertemuan sebelumnya pada Piala Eropa/Liga Champions:
Bayern Munchen 1 Barcelona 0 - fase grup Liga Champions 1998/1999
Barcelona 1 Bayern Munchen 2 - fase grup Liga Champions 1998/1999
Barcelona 4 Bayern Munchen 0 - leg pertama perempatfinal Liga Champions 2008/2009
Bayern Munchen 1 Barcelona 1 - leg kedua perempatfinal Liga Champions 2008/2009
Bayern Munchen 4 Barcelona 0 - leg pertama semifinal Liga Champions 2011/2012
Barcelona 0 Bayern Munchen 3 - leg kedua semifinal Liga Champions 2011/2012 (Antara/Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Antara/Bisnis.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper