Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL QNB LEAGUE: Persebaya Petik 3 Angka, Atasi Mitra Kukar Skor 1-0

Persebaya Surabaya memetik 3 angka sempurna dalam laga perdananya di QNB League/Indonesia Super League (ISL) 2015 setelah menundukkan tamunya Mitra Kukar pada Minggu malam (5/4/2015).
Pemain Persebaya Slamet Nurcahyo merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Mitra Kukar bersama rekan setimnya Emile Mbamba/LigaIndonesia.co.id
Pemain Persebaya Slamet Nurcahyo merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Mitra Kukar bersama rekan setimnya Emile Mbamba/LigaIndonesia.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Persebaya Surabaya memetik 3 angka sempurna dalam laga perdananya di QNB League/Indonesia Super League (ISL) 2015 setelah menundukkan tamunya Mitra Kukar pada Minggu malam (5/4/2015).

Perolehan 3 angka Bajul Ijo dalam pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya tersebut ditentukan oleh gol yang dicetak oleh Slamet Nurcahyo pada menit ke-15.

Dari menit awal, kedua tim bermain hati-hati dan saling menjajaki permainan. Namun, menit ke-13 Mitra Kukar nyaris menciptakan keunggulan. Bagus, tendangan bebas Defri Risk masih bisa ditinju kiper Persebaya, Jendri Pitoy.

Dua menit berselang, Slamet Nurcahyo sukses menciptakan keunggulan untuk Persebaya. Berawal dari tendangan bebas, Otavio Dutra yang membentur tiang kiri gawang Mitra Kukar.

Bola yang membentur tiang masih liar di area kotak penalti di sundul Emile Mbamba dan langsung di sambar Slamet hingga menggetarkan jala gawang yang dikawal Rivki Mokodompit.

Selepas gol tersebut, permainan semakin memanas. Ya, tercatat hingga menit ke-22 dari gol tercipta wasit Hadiyana harus mengeluarkan tiga kali kartu kuning kepada pemain kedua kesebelasan ini. Kartu kuning didapat oleh Zulfiandi, Rizky Pellu, dan Dedi Gusmawan.

Hanya 5 menit berselang, Mitra Kukar hampir saja menyamakan kedudukan. Namun sontekan yang lemah Dinan Yahdian Javier setelah menerima umpan silang Anindito Wahyu masih bisa ditangkap oleh kiper Persebaya Jendri Pitoy.

Tak menyerah begitu saja untuk menyamakan kedudukan Mitra Kukar terus menggempur pertahanan Persebaya. Alhasil menit ke-36 tendangan sudut Zulkifly Syukur yang mengarah ke gawang tidak di tepis dengan sempurna oleh Jendy Pitoy. Bola yang masih bebas disundul Rudolf Yanto Basna. Bagus, bola masih melebar ke atas mistar gawang Persebaya.

Sekitar 4 menit sebelum babak pertama berakhir, Emile Mbamba nyaris menambah keunggulan untuk Persebaya. Namun, sayang Mbamba terjebak dalam posisi offside saat menerima umpan dari Siswanto.

Tak lama berselang, pelatih Persebaya, Ibnu Grahan memasukan Fandi Eko Utomo guna menggantikan Asep Berlian. Masuknya, Fandi di menit-meint akhir babak pertama itu tidak merubah keunggulan untuk Persebaya. Skor 1-0 untuk kemenangan Persebaya bertahan hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua, tempo permainan masih seperti babak pertama. Namun Mitra Kukar yang tertinggal coba mendominasi pertandingan.

Mitra Kukar punya peluang pada menit ke-59. Namun tendangan keras Diego Michiels dari dalam kotak penalti hanya menyambar jala samping gawang Persebaya.

Pada menit ke-70, Persebaya coba melakukan serangan. Namun umpan silang dari sisi kanan mampu dihalau Jajang Mulyana keluar kotak penalti.

Tiga menit sebelum laga usai Mitra Kukar punya peluang melalui Septian Maulana. Namun tandukannya masih terlalu lemah dan masih bisa diselamatkan Pitoy. Hingga akhir laga tak ada lagi peluang tercipta sehingga Persebaya menang 1-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : LigaIndonesia.co.id
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper