Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

UJI COBA COPA AMERICA: Tanpa Messi, Argentina Gasak Ekuador 2-1

Javier Pastore bermain gemilang dan membawa Timnas Argentina menang tipis dengan skor 2-1 atas Ekuador dalam pertandingan di New Jersey, Amerika Serikat, pada Rabu pagi WIB (1/4/2015).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 01 April 2015  |  18:16 WIB
UJI COBA COPA AMERICA: Tanpa Messi, Argentina Gasak Ekuador 2-1
Para pemain Timnas Ekuador merayakan kesuksesan menjebol gawang Argentina. Namun akhirnya Argentina yang menang 2-1. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Javier Pastore bermain gemilang dan membawa Timnas Argentina menang tipis dengan skor 2-1 atas Ekuador dalam pertandingan di New Jersey, Amerika Serikat, pada Rabu pagi WIB (1/4/2015).

Gelandang serang klub juara Prancis Paris Saint-Germain (PSG) itu mencetak satu gol dan satu assist yang membuat skuat asuhan Gerardo Martino, yang tampil tanpa pemain bintang Lionel Messi karena cedera, mampu menunjukkan kedigjayaannya atas lawannya yang sesama tim Amerika Selatan.

Pertandingan yang dipimpin wasit asal Kanada Silviu Petrescu baru berjalan 8 menit, tim Tango sudah menjebol gawang Ekuador yang dikawal oleh kiper Alexander Dominguez melalui striker Manchester City Sergio Aguero dengan assist dari Pastore.

Namun, Ekuador mampu memaksakan skor imbang 1-1 saat turun minum setelah mampu membobol gawang Argentina yang dikawal kiper Sampdoria Sergio Romero pada menit ke-24 melalui kontribusi gelandang klub Emelec Miler Bolanos dengan assist Walter Ayovi.

Memasuki babak kedua, giliran Pastore yang mencatatkan namanya di papan skor saat menambah gol untuk Argentina pada menit ke-58 dengan memaksimalkan umpan dari gelandang Lazio Lucas Rodrigo Biglia.

Dalam pertandingan di Stadion MetLife tersebut, striker Juventus Carlos Tevez sempat bermain selama 15. Dia masuk menggantikan Aguero pada menit ke-75, tetapi gagal memberi kontribusi maksimal bagi Argentina.

Ini merupakan kemenangan kedua bagi Argentina dalam laga uji coba. Sebelumnya Argentina menundukkan El Salvador dengan skor 2-0. Argentina akan kembali melakukan laga uji coba melawan Bolivia pada 6 Juni menjelang Copa America 2015 di Chile yang dimulai pada 11 Juni.

Sementara itu bagi Ekuador ini adalah kekalahan kedua dalam laga uji coba setelah kalah 0-1 dari Meksiko pekan lalu. Ekuador akan melakoni dua pertandingan pemanasan menjelang Copa America 2015 pada 4 dan 7 Juni, keduanya melawan Panama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas argentina copa america timnas meksiko Timnas Ekuador

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top