Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA FA: Liverpool Yakin Menang di Laga Ulangan di Markas Blackburn

Pelatih Liverpool FC Brendan Rodgers optimistis skuat asuhannya mampu menang di kandang Blackburn Rovers pada pertandingan ulangan babak 8 besar Piala FA.
Pelatih Liverpool FC Brendan Rodgers/Liverpoolfc.com
Pelatih Liverpool FC Brendan Rodgers/Liverpoolfc.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Liverpool FC Brendan Rodgers optimistis skuat asuhannya mampu menang di kandang Blackburn Rovers pada pertandingan ulangan babak 8 besar Piala FA (Football Association).

Dalam pertandingan di Stadion Anfield, tuan rumah Liverpool yang mengurung habis Blackburn, klub Championship (Divisi 2), gagal menembus gawang lawan sehingga laga berakhir 0-0 dan harus diulang untuk menentukan satu tim yang melaju ke semifinal.

"Anda harus menghargai lawan Anda. Kami dalam form yang bagus, dalam tren kemenangan. Kami harus ke Blackburn sekarang, tapi kami yakin bisa lebih mampu untuk meraih kemenangan. Para pemain fokus dan berkonsentrasi meraih kemenangan. Jika kami tak bisa menang di rumah sendiri, kami akan lakukan di rumah lawan," sembur Rodgers selepas kegagalan timnya menang di Anfield.

Blackburn, yang mengeliminasi Swansea City dan Stoke City dalam perjalanan menuju perempat-final, bertahan sangat luar biasa di depan serangan-serangan Liverpool dan mampu membendung kreativitas permainan anak-anak Rodgers.

Situasi seperti ini pernah dirasakan Rodgers ketika menghadapi Bolton Wanderers di babak keempat turnamen ini. Liverpool akhirnya memenangi replay. Menilik catatan ini, Rodgers yakin dengan kapasitas timnya untuk melaju ke fase berikutnya.

"Tentu saja kami ingin lolos, tapi hari ini kami menjaga hasil clean sheet menghadapi tim yang berbahaya, terutama dari bola-bola mati dan bola-bola panjang yang masuk ke kotak penalti," ujar Rodgers.

Dia menambahkan, "Saya kira keseluruhan kami bertahan dengan baik. Kami masih berpeluang meraih semi-final. Tentu saja kami semua ingin merebutnya, namun kami akan memiliki banyak waktu pelatihan untuk bekerja keras."

Dia menyatakan para pemainnya mampu mengatasi pekan-pekan yang sulit. “Target di laga ini adalah memastikan jika kami berada di ujung semi-final. Kami tidak memenangkan laga, tapi kami masih berada di ajang ini dan sangat bangga dengan usaha yang kami kerahkan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liverpoolfc.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper