Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tak Boleh Pindah ke Nice, Hatem Ben Arfa Terkatung-katung

Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) berencana menolak perpindahan Hatem Ben Arfa dari klub Liga Primer Inggris Newcastle United ke kontestan Ligue 1 Prancis Nice.
Hatem Ben Arfa saat tiba kembali di Prancis/Sky Sports
Hatem Ben Arfa saat tiba kembali di Prancis/Sky Sports

Bisnis.com, PARIS - Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) berencana menolak perpindahan Hatem Ben Arfa dari klub Liga Primer Inggris Newcastle United ke kontestan Ligue 1 Prancis Nice setelah FIFA menyatakan dia telah memainkan pertandingan kompetitif untuk maksimal dua klub pada musim ini.

Namun, sumber FFF mengemukakan asosiasi tersebut telah meminta FIFA untuk meninjau situasi Ben Arfa terkait dengan keraguan apakah penampilannya pada pertandingan untuk tim pengembangan Newcastle United dapat dinilai sebagai pertandingan kompetitif.

Ben Arfa dipinjamkan Newcastle ke Hull City sampai Desember dan telah memainkan delapan pertandingan Liga Primer Inggris musim ini. Baca juga: Tak Laku di Inggris, Ben Arfa Pulang ke Prancis

“Federation Internationale de Football Association (FIFA) memberitahu FFF bahwa pertandingan U-21 harus dipertimbangkan sebagai (pertandingan) resmi terkait peraturan-peraturan dan harus diperhitungkan ketika mengaplikasikan peraturan-peraturan," kata Nice dalam pernyataan di situs resmi mereka (www.ognice.com).

"Para pemain dapat didaftarkan dengan maksimal tiga klub selama satu musim. Sepanjang periode ini, sang pemain hanya diizinkan untuk memainkan pertandingan-pertandingan resmi untuk dua klub," demikian pernyataan regulasi-regulasi FIFA.

Meskipun FIFA telah menerbitkan penilaian tidak mengikat untuk kasus itu, sumber FFF mengatakan tidak akan mungkin federasi mengabaikan putusan itu dan mendaftarkan Ben Arfa sebagai pemain Nice.

"Seandainya klub memprotes terhadap (kasus) Ben Arfa dan prosedur segera diluncurkan, kita sudah tahu akan seperti apa keputusan akhirnya," kata narasumber itu.

Playmaker berusia 27 tahun ini, yang mencetak dua gol dalam 13 pertandingan untuk Prancis dan terakhir kali memperkuat timnasnya pada 2012, sekarang berpeluang tidak dapat bermain selama 6 bulan mendatang setelah kontraknya dengan Newcastle diputus agar dia bisa bergabung dengan Nice sebagai pemain bebas transfer.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper