KLINSMANN Panggil 7 Veteran Piala Dunia untuk Timnas Amerika

Pelatih Timnas Amerika Serikat asal Jerman Juergen Klinsmann memanggil kombinasi pemain muda dan veteran dalam daftar 28 anggota skuat yang akan menjalani pemusatan latihan menjelang Piala Emas dan Olimpiade 2016.
M. Syahran W. Lubis | 10 Januari 2015 17:05 WIB
Pelatih Timnas Amerika Serikat Juergen Klinsmann - Reuters/Mike Segar

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Amerika Serikat asal Jerman Juergen Klinsmann memanggil kombinasi pemain muda dan veteran dalam daftar 28 anggota skuat yang akan menjalani pemusatan latihan menjelang Piala Emas 2015 dan Olimpiade 2016.

Dalam susunan pemain yang dipersiapkan Klinsmann, terdapat tujuh pemain yang memperkuat tim berjuluk Tha Yanks di Piala Dunia 2014 di Brasil pada pertengahan tahun lalu di antaranya Jermaine Jones, Michael Bradley, dan kapten tim Clint Dempsey.

Di sisi lain terdapat 14 pemain debutan yang akan menjalani latihan bersama dengan para pemain senior, demikian diumumkan pada Sabtu (10/1/2015).

Klinsmann memanggil 12 pemain yang usianya memungkinkan untuk diturunkan pada Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil. Amerika gagal lolos ke Olimpiade 2012 di Inggris.

Pemusatan latihan dimulai pada 12 Januari 2015 di Carson, Califonia, termasuk dua laga uji coba melawan Chile pada 28 Januari di Santiago dan kemudian menjamu Panama pada 8 Februari.

Sumber : Reuters

Tag : timnas as, timnas amerika
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top