Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kembali Beli Pemain, Sriwijaya FC Calon Juara ISL 2015?

Kembali Beli Pemain, Sriwijaya FC Calon Juara ISL 2015?
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sriwijaya FC telah resmi mendapatkan gelandang serang asal Mali, Morimakan Koita untuk menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015.

Penandatanganan kontrak pemilik jersey nomor 10 Laskar Wong Kito ini dihadiri langsung Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex, Manajer Sriwijaya FC Robert Heri, Asisten Manajer SFC Muchendi Mahzarekki, Sekretaris PT SOM Faisal Mursyid, Sekretaris tim Sriwijaya FC Achmad Haris, dan agen Morimakan Koita, Mamadou.

Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex mengucapkan selamat datang dan bergabung bersama Sriwijaya FC.

“Musim depan Sriwijaya FC punya target yang jelas meraih juara ISL musim 2015,” katanya, seperti dilansir dari laman Ligaindonesia.co.id, Senin (8/12/2014).

Kehadiran pemain berusia 23 tahun asal Mali ini akan membuat daya gedor Laskar Wong Kito lebih menakutkan lawan-lawan musim depan. Bersama pemain lokal dan asing yang berkualitas lainnya, Koita diinstruksikan menjadi otak serangan Laskar Wong Kito untuk merebut trofi ISL dari tangan Persib Bandung.

Morimakan Koita ini diungkapkan Dodi, telah deal secara lisan selama dua bulan yang lalu. Bahkan tanda tangan prakontrak antara manajemen Sriwijaya FC dan Koita telah dilakukan bersamaan dengan Abdoulaye Maiga.

Morimakan Koita sendiri mengamini pernyataan Persiden SFC, dirinya siap bermain di posisi manapun. Di Slade Melian, ia kerap kali main di posisi gelandang serang, tak jarang dirinya juga digeser ke sisi kiri atau kanan lapangan.

“Saya bisa main di posisi gelandang serang ataupun winger kiri atau kanan,” tandasnya.

Menurutnya, kesan pertamanya di tanah Sriwijaya FC sangat baik, jajaran manajemen terlihat ramah dengannya. Koita merasa dirinya akan dapat memberikan kontribusi terbaiknya bersama Laskar Wong Kito.

“Saya akan berusaha sekuat tenaga memberikan yang terbaik bagi SFC di tahun pertama saya,” ujarnya.

Koita juga menyatakan siap mengenakan nomor 10 yang selama ini dianggap keramat di sepakbola.

“Tidak ada masalah, saya memang ingin mengenakan nomor 10 saat bermain di SFC nantinya,”bebernya.

Menurutnya, nomor 10 di sepakbola merupakan roh permainan saat laga berlangsung.

“Pemain dengan nomor 10 akan menjadi sentral bagi timnya, kita lihat bagaimana peran Zidane atau Maradona yang menjadi pusat permainan selama pertandingan,”jelas Koita.

Dirinya juga mengaku meskipun tidak mengenal sosok Zah Rahan, namun siap meneruskan kejayaan kisah nomor 10 di SFC yang dimulai oleh pemain asal Liberia yang pernah menjadi idola di SFC dan memberikan banyak gelar dalam 3 musimnya di era pelatih Rahmad Darmawan tersebut. (JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : JIBI

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper