Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Banding Kartu Kuning Messi Ditolak

Banding Barcelona terhadap kartu kuning yang diterima Lionel Messi karena membuang-buang waktu setelah dia dilempar botol plastik pada pertandingan Liga Spanyol di Valencia pada Minggu lalu ditolak oleh federasi sepak bola Spanyol (RFEF).
lionel-messi  /Reuters
lionel-messi /Reuters

Bisnis.com, MADRID -  Banding Barcelona terhadap kartu kuning yang diterima Lionel Messi karena membuang-buang waktu setelah dia dilempar botol plastik pada pertandingan Liga Spanyol di Valencia pada Minggu lalu ditolak oleh federasi sepak bola Spanyol (RFEF).

Messi sedang merayakan gol kemenangan Barca pada menit ke-94 bersama timnya di dekat tiang bendera sudut lapangan di Stadion Mestalla, saat botol dilemparkan dari tribun penonton.

Messi diperiksa oleh anggota tim medis Barcelona setelah peluit terakhir dan tidak terlihat cedera, memberi acungan jempol saat dia berjalan ke luar lapangan.

Komite kompetisi RFEF, ytulis Reuters/Antara, memberitahukan dalam suatu pernyataan yang disiarkan laman federasi pada Rabu, menolak banding yang diajukan Barca pada Selasa.

Wasit mengatakan dalam laporan pertandingan bahwa kartu dikeluarkan karena Messi "menunda kembali ke bagian lapangannya setelah gol diciptakan dengan niat membuang-buang waktu." Valencia berjanji untuk memberi hukuman skors seumur hidup kepada penonton yang melakukan pelemparan botol dari Mestalla itu, segera setelah orangnya teridentifikasi.

Kemenangan Barca 1-0 menempatkan mereka di bawah pemimpin klasemen Real Madrid, yang unggul dua angka dari para pesaingnya setelah 13 pertandingan berkat kemenangan 2-1 di Malaga pada Sabtu.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper