Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BALLON d'OR: Luis Suarez Kesal Tak Masuk Nominasi

Meski nama Luis Suarez muali disejajarkan dengan para pemain terkemuka dunia dan tampil luar biasa di musim laga 2013/2014 lalu, namun namanya justru tak masuk dalam nominasi FIFA Ballon d'Or. Ada apa?
Luis Suarez./Bisnis.com
Luis Suarez./Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Meski nama Luis Suarez mulai disejajarkan dengan para pemain terkemuka dunia dan tampil luar biasa di musim laga 2013/2014, tetapi namanya justru tak masuk dalam nominasi FIFA Ballon d'Or. Ada apa?

Sebagian kalangan juga mempertanyakan hilangnya nama Suarez dalam daftar tersebut. Padahal, pemain asal Uruguay itu menjadi mencatatkan diri sebagai pemain top skor Eropa dengan torehan 31 gol bersama Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Ketika ditanya mengapa namanya tak masuk dalam daftar Ballon d'Or, pemain yang kini membela Barcelona itu pun mengaku tidak habis pikir.

Spekulasi muncul tidak masuknya nama Suarez dalam daftar nominasi Ballon d'Or karena kasus gigit bahu bek Itlaia, Giorgio Chiellini pada laga Piala Dunia 2014 di Brasil.

"Semua orang bisa memahami sendiri. Saya tak pernah mengerti Ballon d'Or. Tidak hanya tahun itu tapi beberapa tahun terakhir, yaitu seperti apa kualifikasinya, apakah dilihat dari bulan Juli ke Juni atai Januari ke Desember. Saya sendiri bingung," kata Suarez sebagaimana dikutip dikutip dari Daily Mail.

"Tampaknya penghitungan dilakukan setelah Juli dan mereka juga mempertimbangkan penampilan di Piala Dunia. Tapi saya lebih memilih diam daripada banyak bicara, karena mungkin mereka akan menghukum saya lagi," ujarnya ketus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Daily Mail
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper