Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SEMIFINAL PIALA DUNIA 2014: Preview, Prediksi Line-up Jerman vs Brasil, Nomor Ponsel Mueller Cs Diganti

Skuat Der Panser tidak ingin masa jeda sebelum laga semifinal pertama pada 8 Juli pukul 23.00 WIB, berlalu begitu saja. Mueller Cs rela mengisolir diri dari hiruk-pikuk publik, jauh dari keramaian, demi berkonsentrasi berlatih guna memenangkan laga melawan tuan rumah Brasil.

Bisnis.com, BRASIL - Skuat Der Panser tidak ingin masa jeda sebelum laga semifinal pertama pada 8 Juli pukul 23.00 WIB, berlalu begitu saja. Mueller Cs rela mengisolir diri dari hiruk-pikuk publik, jauh dari keramaian, demi berkonsentrasi berlatih guna memenangkan laga melawan tuan rumah Brasil.

SEMIFINAL PIALA DUNIA 2014: Preview, Prediksi Line-up Jerman vs Brasil, Nomor Ponsel Mueller Cs Diganti
Di media center timnas Jerman misalnya, yang letaknya tidak jauh dari resort eksklusif 'Campo Bahia' di tepi Samudera Atlantik, pelatih Joachim Loew hanya muncul dua kali dalam empat pekan terakhir.

Jurnalis diperbolehkan menyaksikan dan merekam dalam bentuk video, 20 menit pertama pada dua dari tiga sesi latihan setiap pekannya tetapi publik tidak diperbolehkan.

Ketika pemirsa di negaranya menuntut Piala Dunia kembali diperoleh setelah gelar terakhir pada 1990 dan kritik media yang mengharapkan sepak bola menyerang yang menghibur serta kemenangan, Loew dan para pemainnya tampaknya berkembang di dunia kecil mereka sendiri.

"Saya tidak pernah membaca koran sejak saya tiba di Brasil," kata Loew pekan lalu dengan bangga ketika ditanya mengenai kritik media di negaranya atas susunan pemainnya serta strateginya.

"Saya menjauh dari semua itu untuk membuat kepala saya jernih untuk hal-hal yang penting," katanya seperti dikutip Reuters.

Loew dan para pemainnya semua mendapat nomor telepon seluler baru untuk Piala Dunia sehingga mereka tidak dapat dihubungi reporter Jerman. Tindakan itu untuk mencegah kebocoran.

Ketika seorang anak muda Brasil mendekati Miroslav Klose di hotel tempat media center dua pekan lalu dan diminta berfoto dengannya, striker itu ditarik menjauh oleh petugas keamanan Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB).

Ketika dua pekerja hotel meminta Thomas Mueller berpose untuk foto bersama mereka sepekan kemudian ia setuju tetapi ketika mereka merangkulnya ia geram: "Jangan sentuh!" dan menjauh sebelum foto sempat diambil.

Ratusan fans lokal menanti berjam-jam - kadang di bawah hujan lebat dan sampai larut malam - untuk menyambut kembalinya atau berangkatnya tim Jerman ketika mereka berjalan antara feri dan bus tim.

Hampir tidak ada pemain melambaikan tangan atau senyum pada para suporter itu apalagi memberi tanda tangan. (ant/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper