Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2014: Fans Pakai Laser, Aljazair Didenda US$56.400

Asosiasi Seapkbola Aljazair didenda 50.000 franc Swiss (US$56.400) oleh FIFA setelah penggemarnya menggunakan sinar laser kepada pemain selama pertandingan Grup H Piala Dunia antara Aljazair dan Rusia.
Pendukung Aljazair berpose untuk kamera di Piala Dunia 2014 menjelang partai  16 besar melawan Jerman di Stadion Beira Rio, Porto Alegre, Senin (30/6/2014)/REUTERS
Pendukung Aljazair berpose untuk kamera di Piala Dunia 2014 menjelang partai 16 besar melawan Jerman di Stadion Beira Rio, Porto Alegre, Senin (30/6/2014)/REUTERS

Bisnis.com, RIO DE JANEIRO  -  Asosiasi Seapkbola Aljazair  didenda 50.000 franc Swiss (US$56.400) oleh FIFA setelah penggemarnya menggunakan sinar laser kepada pemain selama pertandingan Grup H Piala Dunia  antara Aljazair dan  Rusia.

Tayangan televisi menunjukkan lampu hijau, khas dari jenis yang dihasilkan oleh pena laser, yang bersinar ke arah gawang Rusia sebelum equalizer Aljazair dalam imbang 1-1 pada  Kamis (26/6/2014).

Denda FIFA juga termasuk hukuman untuk penggunaan flare dan bom asap oleh fans Aljazair selama pertandingan.

"Aljazair Asosiasi Sepakbola telah bertanggung jawab atas perilaku yang tidak tepat antara kelompok  penonton setelah insiden gangguan penonton selama pertandingan Piala Dunia  antara Rusia dan Aljazair pada  26 Juni 2014," kata juru bicara FIFA, Senin (30/6/2014).

"Insiden tersebut termasuk penggunaan laser, cahaya Bengal dan bom asap. Komite Disiplin FIFA dikenakan denda sebesar CHF 50.000 dan diucapkan teguran terhadap Aljazair FA," tambah juru bicara tersebut.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper