Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2014: Portugal Ingin Akhiri Kekalahan Dari Jerman

Tim Nasional Portugal yang diperkuat Cristiano Ronaldo bertekad untuk mengakhiri tiga kekalahan beruntun dari Jerman di sejumlah turnamen besar saat kedua tim itu akan memainkan pertandingan paling penting mereka yang menjadi panggung utama Piala Dunia pada Senin (16/6/2014).
Cristiano-Ronaldo  /Reuters
Cristiano-Ronaldo /Reuters

Bisnis.com, RIO DE JANEIRO -  Tim Nasional Portugal yang diperkuat Cristiano Ronaldo bertekad untuk mengakhiri tiga kekalahan beruntun dari Jerman di sejumlah turnamen besar saat kedua tim itu akan memainkan pertandingan paling penting mereka yang menjadi "panggung utama" Piala Dunia pada Senin (16/6/2014).

Setelah laga pembuka Grup G itu, Ghana juga akan bermain melawan Amerika Serikat di pertandingan kedua grup tersebut, sementara di Grup F, Iran bertemu dengan Nigeria pada Senin malam itu.

Jerman pernah mengalahkan Portugal 3-1 dalam pertandingan playoff perebutan tempat ketiga pada Piala Dunia 2006 di Jerman, kemudian menang 3-2 di babak perempat final Kejuaraan Eropa 2008 dan juga menang 1-0 di putaran pertama Euro 2012.

Statistik lain menyebutkan bahwa laga tersebut akan menjadi beban berat bagi Ronaldo dan kawan-kawan karena Jerman selalu menang dalam semua pertandingan pembukaan mereka di Piala Dunia sejak 1990.

Namun sejumlah pemain Jerman tengah dilanda cedera yang boleh jadi meragukan penampilan mereka di lapangan sehingga laga di Salvador itu yang dimulai pukul 16.00 waktu setempat, akan menjadi panggung utama yang membuatnya sangat penting dan juga dinantikan.

Namun kiper Jerman Manuel Neuer akan bisa kembali beraksi setelah pulih dari cedera bahunya.

Dan pemain tengah Bastian Schweinsteiger juga bisa bermain walapun dia diangkut dengan menggunakan helikopter ke satu rumah sakit pada Sabtu (14/6) karena harus menjalani pemeriksaan scan atas lututnya seperti yang diminta FIFA, demikian menurut Persatuan Sepak Bola (FA) Jerman.

Sementara Ronaldo (29) masih berada pada performa puncaknya setelah mengantarkan Real Madrid menjadi juara Liga Champions bulan lalu. Tetapi dia melakukan latihan dengan lutut yang terbalut erat dalam beberapa hari terakhir ini.

Jika kondisi Ronaldo kurang dari 100 persen maka itu akan menjadi suatu pukulan berat bagi harapan Portugal untuk menang, namun dia mengatakan dia sangat ingin bermain dalam laga tersebut.

"Saya sudah berlatih selama beberapa hari, yang tidak mungkin bisa saya lakukan jika saya cedera," ujar Ronaldo menjelang laga penting itu. "Saya inginnya bisa 110%, tapi saya sudah pulih 100% dan siap untuk membantu tim nasional," tambahnya dengan meyakinkan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Antara/AFP/FIFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper