Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2014: Uruguay vs Kosta Rika, Suarez Absen

Juara dan tuan rumah Piala Dunia pertama (1930) Uruguay kehilangan Luis Suarez dalam partai pertama mereka di Grup D melawan Kosta Rika, Sabtu (14/6/2014), di arena Castelao di Fortaleza kendati demikian dua pemai lainnya Edinson Cavani dan Diego Forlan siap tampil.
Striker Uruguay Luis Suarez meninggalkan rumah sakit  dengan kursi roda setelah operasi  lutut di Montevideo 22 Mei 2014/Reuters
Striker Uruguay Luis Suarez meninggalkan rumah sakit dengan kursi roda setelah operasi lutut di Montevideo 22 Mei 2014/Reuters

Bisnis.com, FORTALEZA - Juara dan tuan rumah Piala Dunia  pertama (1930) Uruguay kehilangan Luis Suarez dalam partai pertama mereka di Grup D melawan Kosta Rika, Sabtu (14/6/2014), di arena Castelao di Fortaleza kendati demikian dua pemai lainnya Edinson Cavani dan Diego Forlan siap tampil.

Luis Suarez  menjalani operasi lubang kunci pada lutut kirinya pada tiga minggu  lalu dan meskipun ia tampaknya pulih dengan baik, pelatih Oscar Tabarez tidak mungkin mengambil risiko  melawan  tim yang dianggap terlemah di grup.

Striker Liverpool itu tampil sensasional di Liga Primer Inggris musim lalu, mencetak 31 gol dalam 33 penampilan, hasil  yang lebih dari pemain lain.

Tapi meskipun ketidakhadirannya merupakan masalah bagi Uruguay, mereka diberkati dengan kelimpahan kekayaan pemain menyerang. Cavani datang ke Brazil setelah sukses di musim pertama  di Paris St Germain,  sementara bintang Forlan yang telah memudar sedikit sejak Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, tetapi dia  masih memiliki kecerdasan dan keahlian dari bola mati untuk membuka pertahanan apapun.

Tavarez  akan membutuhkannya karena jika ada satu hal di mana  Kosta Rika melakukannya dengan baik, itu membela.

The Ticos kebobolan gol lebih sedikit dari tim lain di kualifikasi CONCACAF Piala Dunia, baik di bawah rata-rata satu gol per permainan untuk menyelesaikan sebagai runner-up dari Amerika Serikat.

Dalam Keylor Navas, mereka sangat membanggakannya karena salah satu kiper terbaik di kompetisi. Dia berperan penting dalam mengamankan posisi klubnya Levante di papan tengah Liga Spanyol musim lalu. Begitu banyak sehingga situs resmi La Liga memuji dia sebagai kiper "liga terbaik" di depan rekan-rekannya yang lebih terkenal di Real Madrid, Atletico Madrid dan Barcelona.

Namun, Kosta Rika pun telah terpukul oleh cedera dalam erjalanan  menuju Brasil 2014.  Bek kiri Everton  Bryan Oviedo, bisa dibilang bek terbaik mereka, gagal untuk pulih dari patah kaki dalam waktu untuk membuat skuad, dan Alvaro Saborio, pencetak gol terbanyak mereka dalam babak kualifikasi, out karena kakinya patah.

Rightback pilihan pertama Heiner Mora dalam perjalanan ke Brazil hanya  menderita tumit rusak dalam pelatihan pada  Selasa lalu. Pelatih Jorge Luis Pinto telah memanggil  Dave Myrie sebagai pengganti.

Dengan Saborio absen, tim Amerika Tengah itu akan terlihat mengandalkan  striker muda Joel Campbell dari Olympiakos untuk membuat gol dalam bentrokan Sabtu di arena Castelao di Fortaleza.

Dia akan diawasi ketat oleh pertahanan Uruguay yang kasar dan berpengalaman yang dipimpin oleh dua Diegos - Lugano dan Godin.

Tabarez tidak mungkin untuk membuat banyak perubahan pada tim yang mengalahkan Slovenia dan Irlandia Utara di akhir pertandingan pemanasan mereka. Hanya keraguannya, tampaknya, adalah saat memilih apakah ke  Christian Stuani atau Gaston Ramirez di lini tengah.

Ini akan menjadi pertandingan pertama Uruguay di Piala Dunia di tanah Brasil sejak kemenangan terkenal mereka  2-1 atas tuan rumah pada  1950 akhir, hasil yang membuat trauma bangsa Brasil.

Dengan Italia dan Inggris di cakrawala dalam pertandingan grup yang tersisa, Uruguay mungkin akan puas dengan skor yang sama pada  Sabtu. Setelah itu, mereka berharap, acara Suarez akan dimulai.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper