Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2014: Cristiano Ronaldo Pulih

Cristiano Ronaldo pulih. Bahkan akan turun melawan Republik Irlandia di pertandingan persahabatan, Selasa (10/6/2014) di Amerika Serikat. Kondisi ini mengangkat moral tim Portugal menjelang dimulainya Piala Dunia 2014 yang tersisa dua hari lagi.
Cristiano-Ronaldo  /Reuters
Cristiano-Ronaldo /Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Cristiano Ronaldo pulih. Bahkan akan turun melawan Republik Irlandia di pertandingan persahabatan, Selasa (10/6/2014) di Amerika Serikat. Kondisi ini mengangkat moral tim Portugal menjelang dimulainya Piala Dunia 2014 yang tersisa dua hari lagi.

Pemain depan itu,29 tahun, telah ‘menghilang’ dari  tim Portugal di dua pertandingan pemanasan karena cedera, sehingga menghambat persiapan mereka untuk turnamen Brasil dan memicu spekulasi bahwa dia mungkin tidak akan fit pada waktunya. Tapi ace Real Madrid kembali berlatih pada Sabtu dengan pasukan Paulo Bento, yang telah gagal bersinar tanpa kehadiran kapten mereka.

Pejabat Portugis Minggu (8/6/2014) membisu tentang ketersediaan Ronaldo untuk pertemuan melawan Irlandia, tapi ke depan Vieirinha mengatakan kepada wartawan: "Jika dia fit untuk berlatih, dia fit untuk bermain pertandingan."

Portugal menghadapi pembuka Piala Dunia yang menakutkan pada 16 Juni karena akan melawan Jerman di Grup G, yang juga terdiri dari Amerika Serikat dan Ghana.

Bento telah menekankan bahwa bagi Portugal - yang sampai ke Brasil melalui play-off dengan Swedia-- Ronaldo lebih dari sekedar satu pemain. Tapi kembalinya pemain bintang mereka itu mendapat dukungan seluruh skuad. "Semua orang tahu pentingnya Ronaldo ke tim kami dan penting untuk kelompok, baik di dalam dan luar lapangan," kata Vieirinha, 28.

Ronaldo telah mencetak 49 gol dalam 110 pertandingan untuk Portugal.

Bentuk sederhana
Portugal telah gagal untuk mengesankan tanpa Ronaldo, yang telah terhambat oleh masalah otot paha kiri dan tendinitis di lutut kirinya. Akhir pekan lalu mereka bekerja keras untuk bermain imbang 0-0 di Lisbon terhadap sesama kualifikasi Piala Dunia Yunani.

Kemudian pada Jumat, di dekat Boston, mereka selamat dari rasa takut sebelum mengalahkan Meksiko - yang juga akan berada di Brazil - 1-0 berkat gol sundulan kepala Bruno Alves pada injury time.

Portugis berharap lolos ke putaran knock-out, tapi Vieirinha memperingatkan: "Kita semua tahu pertandingan pertama selalu yang paling penting kita tahu seberapa baik Jerman, tetapi kita juga tahu apa yang bisa kita lakukan terhadap mereka. Ada banyak tim yang baik di Piala Dunia.”

"Tapi kita hanya perlu melakukan pekerjaan kami dan apa yang kita lakukan di lapangan adalah tanggung jawab kita, tidak ada yang lain. Tujuan pertama kami adalah untuk melewati babak penyisihan grup, dan jika kita melakukan itu, kita akan melihat seberapa jauh kami bisa pergi. "

Ronaldo berlatih bersama skuad penuh lagi pada Minggu di pusat pelatihan New York Jets ', seperti yang dilakukan gelandang berpengalaman Raul Meireles, pemain yang telah absen karena cedera.

Kini, Portugal masih menyisakan satu persoalan cedera pada bek Real Madrid Pepe, yang telah ikut program rehabilitasi terpisah saat ia kembali setelah cedera betis dan tidak mungkin untuk fitur melawan Irlandia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : fifa.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper