Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2014: Spanyol Yakin Pertahankan Gelar

Juara bertahan Spanyol berangkat ke Brazil dengan optimistis tentang peluang mereka mengulangi kemenangan dan tidak akan gentar dengan pertandingan pembukaan Jumat (13/6/2014) atau Sabtu (14/6/2014) melawan Belanda, yang menjadi pertandingan ulang Piala Dunia 2010.
Spanyol saat menjuarai Piala Dunia 2010/blog.sportbet.com
Spanyol saat menjuarai Piala Dunia 2010/blog.sportbet.com

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan Spanyol berangkat ke Brasil dengan optimistis tentang peluang mereka mengulangi kemenangan  dan tidak akan gentar dengan pertandingan pembukaan Jumat (13/6/2014) ATAU sABTU (14/6/2014) melawan Belanda, yang menjadi pertandingan ulang Piala Dunia 2010.

"Kami tidak memiliki rasa takut. Tapi kami memiliki rasa hormat," kata manajer Spanyol Vicente del Bosque. "Mereka adalah runner-up dari Piala Dunia terakhir sehingga kita memiliki penghormatan penuh untuk Belanda."

Setelah tim Spanyol melakukan kick-off  Grup B Piala Dunia mereka pada Jumat melawan Belanda dalam kilas balik ke badai akhir mereka pada empat tahun lalu, mereka akan menghadapi Chile dan Australia pada pertandingan putaran pertama. "Kami sangat optimis setelah pelatihan kami dan dua pertandingan persahabatan," kata Del Bosque. "Kami memenuhi harapan kita. Kami yakin menuju ke Piala Dunia."

Tim
MMSKGMGKSGPts
 Spanyol00000000
Belanda00000000
 Chile00000000
 Australia00000000

Del Bosque mengatakan cedera yang telah membuat absen sejumlah bintang seperti Franck Ribery (Prancis) dan Radamel Falcao (Kolombia) tidak akan mengurangi Piala Dunia. "Beberapa bintang dunia tidak akan berada di Piala Dunia, tapi saya tidak berpikir bahwa Piala Dunia akan menjadi kurang menarik," katanya. "Itu tidak akan mengurangi Piala Dunia menjadi peristiwa besar."

David Villa, pemimpin gol Spanyol hingga kini, memiliki total 58 gol dengan dua gol di antaranya saat timnya menang 2-0 atas El Salvador. Datang ke Brasil sebagai juara bertahan membawa rasa bangga untuk Spanyol, kini target ke-31 saingan mereka adalah mencoba menurunkan mereka dari takhta. "Kami tidak memiliki rasa takut. Tapi kita memiliki rasa hormat," ujar Vicente del Bosque, pelatih Spanyol.

"Sangat penting, tetapi tidak memberikan keuntungan apapun atau sesuatu seperti itu," kata Villa. "Saya bangga telah melakukannya dan (aku akan) bekerja untuk mencoba untuk mengulanginya."

Del Bosque melihat beberapa daerah ingin memperbaiki setelah pertandingan El Salvador, saat saingannya memainkan gaya defensif yang mengambil sampai menit ke-60 untuk Spanyol untuk memecahkan terbuka untuk gol.

"Kita perlu memiliki kreativitas yang lebih baik, dapat memiliki kesempatan yang lebih baik dari ketiga penyerang," kata Del Bosque. "Kami selalu ingin menyerang dan mengontrol kecepatan permainan."

Spanyol tidak mengharapkan dengan taktik defensif  menghadapi musuh di Piala Dunia, tetapi Del Bosque mengatakan kemenangan ini menunjukkan para pemain siap untuk mengatasinya jika perlu.

"Itu bukan apa yang kita harapkan di Piala Dunia, tetapi jika kita melihat itu, kami selalu mencari untuk menemukan ruang dan membuat inisiatif dan akan menyerang," katanya.

Salah satu bidang yang menarik perhatian tertinggi dari Del Bosque adalah pertahanan. "Kami bekerja dengan baik sebagai kelompok defensif mengingat kita belum punya banyak pekerjaan dengan seluruh kelompok," tambah Del Bosque. "Saya senang dengan pertahanan kami."

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : fifa.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper