Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2014: Eden Hazard Terancam Dicoret?

Kondisi playmakaer tim nasional Belgia Eden Hazard yang belum menggembirakan menimbulkan perdebatan karena ada pemikiran untuk mengantikan dirinya dengan pemain yang lain.
Eden Hazard/Dailymail.co.uk
Eden Hazard/Dailymail.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Kondisi playmakaer tim nasional Belgia Eden Hazard  yang belum menggembirakan menimbulkan perdebatan karena ada pemikiran untuk mengantikan dirinya dengan  pemain yang lain.

 

Belgia telah disebut-sebut sebagai tim yang bisa mengganggu favorit di Piala Dunia, tapi veteran dua turnamen Marc Degryse mengatakan Hazard, 23 tahun, memperlihatkan rasa khawatir bakal terganggu selama dua pertandingan pemanasan sebelum mereka memulai pertandingan di Grup H melawan Aljazair pada 17 Juni.

 

Tim
MMSKGMGKSGP
 Belgia00000000
 Aljasair00000000
 Rusia00000000
  Korea Selatan00000000

 

Pelatih Belgia Marc Wilmots harus memiliki keputusan tegas soal Hazard, meskipun golnya membawa  kemenangan 2-0 atas Swedia  pada Minggu lalu, kata Degryse, yang bermain dengan Wilmots di tim nasional.  Kritiknya bergema  ke manajer Chelsea Jose Mourinho setelah Chelsea kalah 3-1 di kandang klub Spanyol Atletico Madrid di semi final Liga Champions.

 

"Dia harus bekerja lebih keras membela diri," kata Degryse 48 tahun, yang mencetak 23 gol dalam 63 penampilan untuk Belgia.

 

"Melawan Swedia, ia dimatikan beberapa kali  seperti yang dia lakukan di Liga Champions untuk Chelsea melawan Atletico Madrid.  Jika itu tidak berubah, Wilmots harus mengatasinya dengan menjatuhkan dia."

 

"Jika dia bermain buruk saya tidak akan ragu untuk menggantikannya," ujar Marc Wilmots, pelatih Belgia

 

Hazard pindah ke Liga Utama Inggris pada 2012 untuk  dengan transfer £32 juta  (US$ 54 juta) setelah menjadi inspirator  Lille menjuarai Ligue I Prancis  pada 2011.

 

Degryse, yang mencetak dua gol dalam tujuh penampilan di Piala Dunia FIFA 1990 dan 1994,  mengatakan Hazard perlu  wake up call  dari waktu ke waktu untuk menjawab keputusan  puas.

 

"Ini adalah waktunya bagi dia untuk menghasilkan kinerja yang baik, di mana ia meninggalkan jejaknya. Kami telah menunggu lama untuk ini. Kami memiliki hak untuk mengharapkan ini dari seorang pemuda yang berbakat seperti dia.  Jika dia tidak yakin  tentang hal kondisinya  ia harus memberi jalan kepada orang lain, "kata Degryse.

 

Sementara itu, Wilmots telah menepis keprihatinan Degryse dan lain-lain, dengan mengatakan bahwa ia memperkirakan Hazard berada di kondisi puncak untuk pertandingan persahabatan  Sabtu (7/6/2014) meawan Tunisia, ia menambahkan bahwa ia akan menjatuhkan pemain itu jika  tidak pulih.

 

"Dia (Hazard) memiliki dukungan penuh dari saya," kata Wilmots, yang membawa Belgia ke putaran final Piala Dunia pertama mereka sejak  2002.

 

"Dia perlu pertandingan untuk masuk ke irama. Namun,  tidak ada keraguan tentang kemampuannya atau form ketika bercermin  bagaimana ia bermain untuk Chelsea musim lalu. Namun,  jika dia bermain buruk saya tidak akan ragu untuk menggantikannya."

 

Salah satu teori yang diperdebatkan adalah bahwa Hazard telah terganggu oleh pembicaraan tentang transfer ke juara Prancis Paris Saint Germain, yang telah membeli rekan setimnya  di Chelsea,  David Luiz.

 

Pelatih Belgia berusia 45 tahun, yang bermain di empat final Piala Dunia, yang memiliki semua itu, mengatakan: " Saya dapat memberitahu Anda bahwa pemain harus fokus  pada sesuatu  kecuali mungkin transfer"

 

"Jika saya masih menjadi pemain, saya akan meletakkan segala sesuatu yang lain ke tempat tidur dan menunggu akhir dari Piala Dunia. Dalam setiap kasus ada orang (agen) dibayar untuk menjaga hal-hal tersebut."

 

Ayah Hazard dan manajer bisnis, Thierry, didukung Wilmots  mengatakan: "Saya membaca setiap hari hal-hal yang tidak benar soal Eden. Tapi  satu hal  yang saya ajukan:  dia  hanya berkonsentrasi pada Piala Dunia."

 

"Mengenai masa depannya,  tidak akan ada apa-apa tentang itu selama turnamen. Eden siap untuk memiliki Piala Dunia yang luar biasa." Pertandingan pertama Belgia  akan melawan Aljazair pada 17 Juni 2014.

 

BACA JUGA


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : fifa.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper