Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2014: Tim Kolombia Diumumkan, Falcao Tersingkir

Striker Kolombia Radamel Falcao akhirnya gagal tampil di Piala Dunia 2014 setelah namanya tidak masuk dalam daftar 23 pemain yang diumumkan pelatih Jose Pakerman, Senin (2/6/2014).
Radamel Falacao/JIBI
Radamel Falacao/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Kolombia Radamel Falcao akhirnya gagal tampil di Piala Dunia 2014 setelah namanya tidak masuk dalam daftar 23 pemain yang diumumkan pelatih Jose Pakerman, Senin (2/6/2014).

Jose Pakerman tidak yakin pemain utamanya itu, yang kini bermain untuk klub di Liga Prancis Monaco, akan pulih. Hal itu dipaparkan oleh konferensi pers yang diadakan di Buenos Aires , Argentina.
Akhirnya, Falcao, yang menderita cedera lutut serius saat bertugas untuk klubnya Monaco pada Januari 2014, oleh Pekerman diputuskan ia tidak akan siap, sehingga nama Falcao dicoret.

GRUP C

Hari

Date

WIB

Team

Team

Venue

Sabtu

14  Juni  2014

23:00

Kolombia

Yunani

Belo Horizonte

Sabtu

15 Juni  2014

08:00

Pantai Gading

Jepang

Recife

Kamis

19 Juni 2014

23:00

Kolombia

Pantai Gading

Brasilia

Jumat

20 Juni  2014

05:00

Jepang

Yunani

Natal

Selasa

25 Juni  2014

03:00

Jepang

Kolombia

Cuiaba

Selasa

25 Juni 2014

03:00

Yunani

Pantai Gading

Fortaleza

Mantan pentolan Atletico Madrid, -yang dibeli oleh Monaco pada musim panas lalu dari Atletico Madrid-- tampak tidak memiliki harapan untuk membuat skuad negaranya pada turnamen di Brasil ketika ia mengalami cedera, tetapi pemulihan kemudian berkembang dengan cepat .

Pekerman mengatakan pekan lalu ia akan "menunggu Falcao sampai hari terakhir, menit terakhir " sebelum memutuskan kebugarannya, setelah berkonsultasi dengan ahli medis, dan mengambil keputusan akhir pergi atau tidak tanpa pemain berusia 28 tahun.

"Muriel, Perea dan Falcao tidak akan berada di Piala Dunia, Jose Pekerman telah mengumumkan," kata pesan di akun Twitter resmi tim nasional .

Kolombia menghadapi Yunani , Pantai Gading dan Jepang di Brasil 2014.

Falcao mengatakan setelah pengumuman itu, menurut surat kabar Kolombia, El Pais : "Saya sangat senang, tapi sekarang saya harus mendukung tim dari jauh dan saya berharap mereka baik, berharap mereka memainkan Piala Dunia yang baik."

Setelah mengambil keputusan yang sulit , Pekerman menyebutnya "...hari yang paling menyedihkan aku sejak menjadi pelatih Kolombia."

Skuad Kolombia:
Kiper: David Ospina (Nice / Prancis ) , Faryd Mondragon ( Deportivo Cali ) , Camilo Vargas ( Santa Fe )

Bek: Camilo Zuniga ( Napoli / Italia ) , Pablo Armero ( Napoli / Italia ) , Cristian Zapata ( AC Milan / Italia ) , Mario Yepes ( Atalanta / Italia ) , Carlos Valdes ( Philadelphia Union / USA - dipinjamkan ke San Lorenzo / Argentina ) , Santiago Arias ( PSV Eindhoven / Belanda ) , Eder Alvarez - Balanta ( River Plate / Argentina )

Gelandang: James Rodriguez ( Monaco / Prancis ) , Abel Aguilar ( Toulouse / Prancis ) , Carlos Sanchez ( Elche / Spanyol) , Fredy Guarin ( Inter Milan / Italia ) , Juan Fernando Quintero ( Porto / Portugal ) , Aldo Ramirez ( Morelia / Meksiko ) , Alexander Mejia ( Atletico Nacional ) , Victor Ibarbo ( Cagliari / Italia ) , Juan Guillermo Cuadrado ( Fiorentina / Italia )

Pemain depan: Jackson Martinez ( Porto / Portugal ) , Teofilo Gutierrez ( River Plate / Argentina ) , Carlos Bacca ( Sevilla / Spanyol) , Adrian Ramos ( Borussia Dortmund / Jerman).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : fifa.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper