Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA DUNIA 2014: Joachim Low, Jerman Salah Satu Favorit

Pelatih Jerman Joachim Low mengakui Jerman adalah salah satu favorit untuk memenangkan Piala Dunia FIFA musim panas ini , tapi menunjukkan bahwa harapan terus berfluktuasi.
Joachim Low/www.caughtoffside.com
Joachim Low/www.caughtoffside.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Jerman Joachim Low mengakui Jerman adalah salah satu favorit untuk memenangkan Piala Dunia FIFA  musim panas ini , tapi menunjukkan bahwa harapan terus berfluktuasi.

Juara dunia  1990  mencapai semi  final pada dua edisi terakhir dan ada harapan, setelah mencapai final UEFA EURO 2008 dan empat besar di EURO 2012 , mereka dapat mengambil langkah berikutnya di Brasil. Meskipun mengakui  mereka memiliki kesempatan di Amerika Selatan, Low mengakui Brazil akan menjadi tim yang berpotensi untuk mengalahkan, dan  ada banyak negara lain  dalam berburu.

"Logikanya, kita memiliki yang baik, tim yang kompetitif dan kami akan menjadi salah satu favorit di Brasil. Hanya tuan rumah yang mengancam, mereka memiliki keuntungan sebagai tuan rumah, mereka memenangkan Piala Konfederasi dan  memiliki tim yang sangat mapan," kata Low. "Lalu ada orang lain yang memiliki kesempatan dibenarkan untuk menang, tapi mereka, seperti kita, adalah sedikit di belakang Brasil."

Pertanyaan mengenai peluang Jerman untuk berhasil  menjadi Juara Dunia untuk keempat kalinya, tampaknya  sedikit dibantah pada konferensi pers yang menandai kesimpulan dari sebuah kamp pelatihan selama 10 hari di South Tyrol , Jumat . Ia mengatakan terlalu dini untuk mengatakan apakah Jerman akan kompetitif atau tidak karena  masih begitu banyak yang masih bisa berubah selama dua minggu ke depan .

"Ada orang lain yang memiliki peluang yang dibenarkan untuk menang, tapi mereka , seperti kita , sedikit di belakang Brasil."

Joachim Low

"Tingkat harapan perubahan ada dalam  beberapa minggu atau bulan," katanya . "Jika saya mengatakan sesuatu sekarang, itu bukan untuk membangunkan orang-orang, itu hanya cara saya melihat hal-hal. Itulah Brasil adalah favorit, kemudian ada orang lain, bahkan orang-orang seperti Chile dan Kolombia sebagai orang luar."

"Tentu saja kami pergi ke sana dengan harapan yang tinggi , tapi saya pikir kita dapat mengatasi dengan itu."

Persiapan Jerman untuk Piala Dunia akan terlihat saat mereka menghadapi Kamerun dalam pertandingan persahabatan internasional pada Sabtu malam (31/5/2014). Itu akan menjadi kesempatan terakhir mereka harus mengambil  keputusan dari  26 pemain yang tersisa sebelum memutuskan  23 nama yang ditentukan  FIFA pada Senin (2/6/2014) untuk naik pesawat ke Brasil .

"Piala Dunia  dimulai pada  Minggu," katanya . "Ini kesempatan bagi saya untuk melihat beberapa hal dengan tim dan individu pemain, yang tentu masih memiliki kesempatan untuk  share klaim. Kemudian kita harus membuat beberapa keputusan penting dan sulit."

Low menegaskan bahwa Roman Weidenfeller berpeluang menjadi penjaga gawang menggantikan kiper satu Manuel Neuer yang masih  cedera bahu, bahkan jika kustodian Bayern Munich itu telah mengambil pelatihan lagi. Haruskah Neuer tidak fit untuk awal Piala Dunia , Weidenfeller bisa menemukan dirinya " pembulatan karir saya " dengan jersey No1 di Brazil.

" Dia punya kualitas luar biasa dan kehadiran yang sangat kuat di lapangan," kata Low . "Dia juga keuntungan besar bagi kita sebagai pribadi karena ia selalu positif dan pengaruh yang baik pada orang lain . Aku benar-benar yakin kualitas olahraganya ."


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : fifa.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper